Lawan Arus Jalan dan Tabrak Motor, WNA Dikeroyok di Jalan Sudirman

"Katanya ojek-ojek di situ dia lawan arus dan disetop, dia nabrak-nabrak motor yang ada di situ. Jadi perselisihan dengan ojek," kata Tory.

Lawan Arus Jalan dan Tabrak Motor, WNA Dikeroyok di Jalan Sudirman
Dokumentasi Kapospol Thamrin, Jakarta Pusat
WNA diamuk massa lantaran mengendarai mobil dengan melawan arus, Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (15/5/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, JAKARTA - Kapospol Thamrin Ipda Tory mengatakan, seorang warga negara asing (WNA) yang mengendarai mobil dengan melawan arus di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, dihajar massa lantaran menabrak sejumlah sepeda motor.

WNA tersebut tampaknya terlibat perselisihan dengan sejumlah tukang ojek. Dia sempat diberhentikan oleh beberapa tungkang ojek. Namun dia melawan dan menabrak beberapa sepeda motor hingga akhirnya dikeroyok massa.

"Katanya ojek-ojek di situ dia lawan arus dan disetop, dia nabrak-nabrak motor yang ada di situ. Jadi perselisihan dengan ojek," kata Tory, Rabu (15/5/2019).

WNA yang belum diketahui identitasnya itu pun mengalami bengkak di wajah.

Kaca di mobilnya juga pecah.

"Dia dibawa ke sini dalam keadaan seperti itu. Sudah rusak, luka, pecah kaca (bagian) belakang," kata dia.

Saat ini WNA tersebut sudah digiring ke Polsek Menteng dan beberapa ojek yang ikut berselisih akan dipanggil ke polisi

"Nanti akan dihubungi juga, diarahkan ke polsek. Ojek-ojek akan dipanggil, dimintai keterangan, seperti apa (kejadiannya) baru akan terlihat," lanjutnya.

Pria WNA itu menjadi sasaran amuk massa setelah mengendarai mobil dengan melawan arus. Peristiwa tersebut terjadi di dekat Patung Jenderal Sudirman, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (15/5/2019).

Tory mengatakan, peristiwa itu terjadi pukul 16.00 WIB. 

"Jadi dia sempat lawan arus, tabrak motor juga. Kayaknya sih perselisihan dengan ojek, makanya dipukul," kata Tory. (Ryana Aryadita Umasugi)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "WNA yang Lawan Arus di Sudirman Dikeroyok Massa karena Tabrak Motor."

Editor: Liston Damanik
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved