Persaingan Liga 2 Grup Barat Cukup Ketat, PSMS Yakin Tembus Empat Besar

Target awal kita memang empat besar, saya yakin bisa capai itu. Tetapi tergantung situasi pemain kita juga.

Persaingan Liga 2 Grup Barat Cukup Ketat, PSMS Yakin Tembus Empat Besar
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Pemain PSMS Medan berusaha melewati kawalan pemain Victory Dairi saat laga uji coba di Stadion Mini Kebun Bunga, Medan, Rabu (15/5/2019). PSMS Medan berhasil mengalahkan lawannya dengan skor 5-1. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Jadwal kick off Liga 1 telah dimulai Hari ini, Rabu (15/5/2019). Sedangkan kick off Liga 2 bergulir sebulan kemudian 15 Juni mendatang.

Untuk Liga 2, PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah merilis pembagian grup. Tim kebanggaan warga Kota Medan, PSMS berada di Grup Barat, yang berisi sebanyak 12 tim.

Di Grup Barat, PSMS akan bersaing dengan tim-tim seperti Sriwijaya FC, Bogor FC, Cilegon United, Perserang, Persiraja, Persis Solo, Persita, PSCS, PSGC, PSPS Riau dan Babel United. Babel United merupakan marger antara Aceh United dengan Timah Babel.

Melihat komposisi tersebut, Grup Barat bakal memberikan persaingan sengit. Pasalnya, selain PSMS Medan, Sriwijaya FC, Persis Solo dan Persita juga memiliki ambisi besar untuk promosi ke Liga 1.

Empat tim teratas akan lolos ke babak delapan besar. Kemudian, tiga tim terbawah akan degradasi ke Liga 3.

Pelatih PSMS, Abdurahman Gurning tak menapik jika persaingan di Grup Barat cukup ketat. Jika timnya tak serius, kemungkinan bisa terjungkal dari target awal lolos delapan besar.

"Target awal kita memang empat besar, saya yakin bisa capai itu. Tetapi tergantung situasi pemain kita juga. Kalau anak-anak ini bermain ngotot saya rasa mampu tembus target itu," ungkapnya, Rabu (15/5/2019).

Menurut Pelatih berlisensi A AFC ini, skuatnya harus menambah amunisi lagi untuk bersaing di Liga 2 khususnya wilayah barat. Jika hanya mengandalkan pemain yang ada saat ini, ia pesimis bisa naik ke Liga 1. Setidaknya, ada tambahan pemain baru lagi yang siap pakai untuk memenuhi kebutuhan timnya.

"Lawan-lawannya cukup bagus, mereka punya persiapan dan materi pemain yang bagus. Kalau kita ada tambahan pemain lagi saya rasa bisa bersaing untuk lolos empat besar," pungkasnya.

Grup Barat

1. Babel United
2. Bogor FC
3. Cilegon United
4. Perserang
5. Persiraja
6. Persis
7. Persita
8. PSCS
9. PSGC
10. PSMS
11. PSPS Riau
12. Sriwijaya

Grup Timur

1. Blitar United
2. Madura
3. Martapura
4. Mitra Kukar
5. Persatu
6. Persewar
7. Persiba
8. Persibat
9. Persik
10. PSBS
11. PSIM

Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved