Syukuri Pertumbuhan Pembiayaan Meningkat, APPI Gelar Buka Bersama dengan Anak Yatim

2019 ini harus kita syukuri dengan berkembangnya perusahaan pembiayaan yang tergabung dalam FKD.

Syukuri Pertumbuhan Pembiayaan Meningkat, APPI Gelar Buka Bersama dengan Anak Yatim
TRIBUN MEDAN/ALIJA MAGRIBI
Buka Bersama APPI Medan dengan Anak Yatim dari Panti Asuhan Mamiyai Medan di Istana Koki, Rabu (15/5/2019) 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Forum Komunikasi Daerah (FKD) Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) Medan dan Kantor Regional 5 OJK Sumbagut menggelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Piatu di Istana Koki, Rabu (15/5/2019).

Pelaksanaan buka bersama itu merupakan silaturrahmi rutinan APPI setiap tahun.

FKD APPI Medan tak menyelenggarakan buka bersama sendiri. Selain internal APPI tentunya diundang pula Kantor Regional 5 OJK Sumbagut yang diwakili Afif Alfarisi, Alfian M Nashir dan Maria Oktarina Sirait yang bertugas di Bagian Pengawasan IKNB OJK Sumbagut.

Ketua FKD APPI Herry Lim menyampaikan bahwa Ramadan 1440 Hijriyah ini dapat dimaknai dengan rasa syukur karena pertumbuhan permintaan pembiayaan dari sejumlah perusahaan pembiayaan yang tergabung dalam APPI meningkat.

"2019 ini harus kita syukuri dengan berkembangnya perusahaan pembiayaan yang tergabung dalam FKD. Kita menyadari kebutuhan pembiayaan tinggi, karena masyarakat tidak mampu untuk membeli secara tunai. Kita hadir untuk membantu sehingga pembayaran dapat dilakukan secara mencicil," ujar Herry dalam sela sela acara.

Dijelaskannya, APPI merupakan wadah dimana sebelumnya perusahaan pembiayaan tidak pernah saling berkoordinasi dalam dunia finance yang memiliki sekelumit tantangan.

"Jadi APPI ini merupakan wadah kita untuk saling berkoordinasi dan bersilaturahmi bagaimana membangun dunia pembiayaan yang selama ini bergerak secara sendiri-sendiri," katanya.

Branch Manajer Adira ini menyampaikan kegiatan silaturrahmi dan buka bersama memang rutin dilakukan setiap tahun dengan tujuan melatih untuk bersyukur, melatih diri terhadap waktu, memberi keseimbangan dalam hidup, mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan kepedulian terhadap sesama.

Bersama dengan rekan-rekan APPI, OJK dan Media tak lupa pula menyerahkan secara simbolis bingkisan dan uang santunan kepada anak yatim dari Panti Asuhan Mamiyai Medan yang jumlahnya sekitar 40 orang. Santunan berupa beras dan dana tunai serta ada tambahan bingkisan sarung yang disumbangkan oleh PT. Mitsui Leasing Capital Indonesia dan paket sembako dari PT. Capella Multi Dana.

Puji syukur juga tidak lupa dipanjatkan kepada Allah atas perkembangan dunia pembiayaan yang mana, Ustaz Anshari Yamamah MA hadir sebagai pemandu doa dan Salat Maghrib berjamaah.

(cr15/tribun-medan.com)

Penulis: Alija Magribi
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved