Tiga Hal Ini Strategi Gojek Menyejahterakan Mitra Driver dan Pelaku Ekonomi Mikro

Sustainability, atau keberlangsungan, adalah kata kunci strategi GOJEK untuk menjaga kesejahteraan mitra driver dan kualitas layanan kami

Tiga Hal Ini Strategi Gojek Menyejahterakan Mitra Driver dan Pelaku Ekonomi Mikro
TRIBUN MEDAN/SATIA
Teuku Parvinanda, Head of Regional Corporate Affairs GOJEK Wilayah Sumatera dalam pembukaan acara #NGOBROLbarengGOJEK, di Hotel Santika Dyandra, Jalan Kapten Maulana Lubis, Kota Medan. 

TRIBUN MEDAN.COM, MEDAN - Sebagai perusahaan super-app terdepan di Indonesia, PT Gojek berkomitmen untuk menyejahterakan mitra driver dan para pelaku ekonomi mikro lain yang tergabung dalam ekosistemnya.

Komitmen tersebut terus dijalankan melalui ragam inisiatif Gojek yang terfokus untuk membangun fondasi kesejahteraan mitra driver yang tak lekang oleh waktu.

“Sustainability, atau keberlangsungan, adalah kata kunci strategi GOJEK untuk menjaga kesejahteraan mitra driver dan kualitas layanan kami,” tutur Teuku Parvinanda, Head of Regional Corporate Affairs GOJEK Wilayah Sumatera dalam pembukaan acara #NGOBROLbarengGOJEK, di Hotel Santika Dyandra, Jalan Kapten Maulana Lubis, Kota Medan, Rabu (15/5/2019).

Ia menuturkan, dalam menjalankan strategi untuk kesejahteraan mitra perlu didukung secara menyeluruh, dilihat dari tiga sisi.

Pertama, pendapatan yang berkesinambungan. Kedua, pengelolaan keuangan yang baik, dan terakhir pengembangan skill serta pengetahuan.

“Untuk mencapai ketiga hal tersebut, kami selalu memastikan agar inovasi yang dihadirkan mendukung unggulnya kualitas layanan GOJEK. Tidak berhenti sampai disitu, kami juga menginisiasi Bengkel Belajar Mitra (BBM) dan mengembangkan program GOJEK SWADAYA,” ujar pria yang akrab disapa Andri.

Inisiatif BBM dihadirkan secara rutin tiap bulan untuk mitra driver di Medan agar menjadi sumber daya yang unggul dan berkualitas, sehingga dapat menghadirkan layanan andal bagi konsumen.

Ada dua jenis pelatihan pengembangan keterampilan di BBM yang disesuaikan dengan aspirasi dan kebutuhan mitra, yaitu Pengembangan Layanan Prima dan Pengembangan Kemampuan Diri.

Saat ini, program GOJEK SWADAYA telah diikuti oleh lebih dari satu juta penerima manfaat yaitu mitra driver dan keluarga se nusantara. Salah satu mitra driver Medan yang telah merasakan manfaat dari program ini, adalah Irwan Effendy.

“Waktu GOJEK mengumumkan tentang program GOJEK SWADAYA untuk cicilan sepeda motor, langsung aku daftar. Bayangkan bisa punya motor tapi rasanya seperti tidak membayar karena ringannya cicilan yang langsung dipotong dari pendapatan harian, persyaratannya pun mudah,“ ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Satia
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved