Ketersedian Blangko e-KTP di Asahan Mencukupi, Disdukcapil Janji Berikan Pelayanan Maksimal

Darmawan menjamin bagi masyarakat yang telah melakukan perekaman data diri, tidak lagi mendapat resi kependudukan sementara.

Ketersedian Blangko e-KTP di Asahan Mencukupi, Disdukcapil Janji Berikan Pelayanan Maksimal
TRIBUN MEDAN/MUSTAQIM INDRA JAYA
Sekretaris Disdukcapil Asahan, Darmawan ketika diwawancarai mengenai ketersediaan blangko e-KTP di Kabupaten Asahan, Kamis (16/5/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, KISARAN - Masyarakat yang berdomisili di Kabupaten Asahan dan akan melakukan perekaman maupun pengurusan e-KTP tidak perlu khawatir soal langkanya dokumen kependudukan tersebut.

Sebab, blangko e-KTP di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Asahan masih tersedia untuk memenuhi kebutuhan penduduk setempat.

"Pak kadis terakhir ke Jakarta, dapat sekitar 6 ribu blangko e-KTP," kata Sekretaris Disdukcapil Asahan, Darmawan, Kamis (16/5/2019).

Dengan kondisi tersebut, Darmawan menjamin bagi masyarakat yang telah melakukan perekaman data diri, tidak lagi mendapat resi kependudukan sementara. Hanya butuh menunggu beberapa waktu hingga e-KTP selesai.

Menurutnya kondisi tersebut sudah berlangsung sejak April 2019 sampai saat ini.

Masyarakat yang ingin melakukan perekaman maupun pengurusan e-KTP disarankan datang ke kantor Disdukcapil Asahan setiap jam kerja, yaitu Senin - Jumat dan khusus selama bulan Ramadan pelayanan dimulai pukul 08.00 WIB hingga 15.30 WIB.

"Sampai hari ini, mulai satu bulan mau pemilu sampai sampai sekarang soal blangko belum ada masalah," sebutnya.

Lebih lanjut ia menyebutkan, bila blangko e-KTP mulai menipis, maka Disdukcapil Asahan akan kembali menyurati Kemendagri agar mendapat jatah blangko sesuai ketersediaan di Jakarta.

"Kalau sudah menipis, kami akan minta ke Jakarta. Kami aka jemput. Kalau permintaan belum tentu dipenuhi semua sesuai pemintaan, karena kan sifatnya minta. Terkadang kita butuh berapa, dikasih 500 lembar, 2 ribu lembar, 4 ribu lembar. Tergantung ketersediaan di sana," jelasnya

(ind/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved