Program 100 Hari, Bupati Dairi Luncurkan Kartu Tani dan Bagikan Ratusan Ribu Bibit Kopi

Untuk 100 hari ke depan, diagendakan sasaran yang hendak dicapai dari masing-masing pilar misi.

Program 100 Hari, Bupati Dairi Luncurkan Kartu Tani dan Bagikan Ratusan Ribu Bibit Kopi
TRIBUN MEDAN/DOHU LASE
Bupati Dairi Eddy Berutu menerangkan sejumlah agenda kerjanya selama 100 hari ke depan kepada wartawan di Kantor Bupati Dairi, baru-baru ini. 

TRIBUN-MEDAN.COM, DAIRI - Bupati dan Wakil Bupati Dairi, Eddy Berutu dan Jimmy Sihombing menyampaikan Agenda Kerja 100 Hari kepemimpinan mereka.

Beberapa di antaranya ialah peluncuran Kartu Tani, pengadaan bus sekolah, dan pembagian 160 ribu bibit kopi kepada petani.

"Adapun visi kita, yakni Dairi Unggul yang Menyejahterakan Masyarakat dalam Harmoni Keberagaman," ujar Eddy kepada wartawan baru-baru ini

Eddy menerangkan, untuk mencapai visi tersebut, ia dan Jimmy menetapkan lima pilar misi dengan, yaitu Agri Unggul, Dairi Cerdas, Dairi Kreasi, Dairi Bertutur dan Dairi Gerak Cepat.

Untuk 100 hari ke depan, diagendakan sasaran yang hendak dicapai dari masing-masing pilar misi.

Dalam pilar misi ‘Agri Unggul’, Kartu Tani Unggul akan diluncurkan sebagai upaya pengembangan sistem pengelolaan pertanian yang cerdas.

Selanjutnya, penanaman 160 ribu bibit kopi akan dilakukan sebagai landasan dalam upaya mengembalikan kejayaan kopi sebagai komoditas pertanian unggulan Kabupaten Dairi, dengan mengupayakan perlindungan dan pemberian reputasi, kualitas dan karakteristik komoditas.

Dalam misi Dairi Cerdas, sasaran awal yang akan dikerjakan berupa peningkatan ketertiban, kebersihan, keamanan dan kenyamanan lingkungan sekolah dan juga pengadaan bus sekolah gratis sebagai upaya fasilitasi transportasi siswa.

Untuk program bus sekolah gratis, zona layanan akan ditentukan, sehingga tidak sampai mengganggu keberlangsungan usaha transportasi umum.

Kemudian, dalam misi Dairi Kreasi, eks Stadion Sidikalang, Gedung Nasional Djauli Manik, dan Tugu Perjuangan akan dijadikan sebagai ruang bagi pelaku usaha ekonomi kreatif yang berbasis kearifan lokal.

Halaman
12
Penulis: Dohu Lase
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved