LAPAS NARKOTIKA RUSUH

Ratusan Napi Lapas Hinai Kabur usai Meledaknya Kerusuhan, Kapolda Perintahkan Razia di Perbatasan

Pihaknya sudah berkoordinasi dengan Lapas Hinai terkait data para WBP yang melarikan diri.

Ratusan Napi Lapas Hinai Kabur usai Meledaknya Kerusuhan, Kapolda Perintahkan Razia di Perbatasan
TRIBUN MEDAN/DEDY KURNIAWAN
Dua narapidana Lapas Tanjung Pura Langkat yang kabur diamankan petugas. Dikabarkan ratusan napi kabur akibat kerusuhan di dalam Lapas yang berada di Kecamatan Hinai Langkat ini, Kamis (16/5/2019) sekitar pukul 14.00 WIB. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kaburnya ratusan narapidana atau Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Hinai Langkat akibat kerusuhan, menjadi perhatian khusus Polda Sumut.

"Kita sudah perintahkan untuk melakukan razia di jalan dan perbatasan. Ini melibatkan personel Polsek, dan polres," Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto, Kamis (16/5/2019).

Ia mengaku, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Lapas Hinai terkait data para WBP yang melarikan diri.

"Semua data napi sudah kita pegang dan disebarkan ke para anggota untuk mengantisipasi dan memperhatikan para pengguna jalan lintas dan jalan-jalan yang tidak jauh dari lapas hinai,"ujarnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja menyatakan begitu dapat informasi adanya tahanan lapas hinai kabur, pihak Polda Sumut langsung berkoordinasi dengan jajaran polres dan Polsek untuk melakukan razia di jalan.

"Perhatikan para pengemudi dan penumpang mobil, truk dan sepeda motor. Mungkin para tahanan ada di situ,"ujar mantan Wakapolrestabes Medan ini.

Jadi, sambung Tatan, personel sudah dikerahkan untuk melakukan pemeriksaan wajah sesuai data dari lapas narkotika klas III hinai.

"Perbatasan menjadi tumpuan pemeriksaan dari pengendara dan penumpang mobil. Termasuk angkutan sewa seperti bus yang mau ke Aceh," katanya.

Diberitakan sebelumnya, kerusuhan terjadi di Lapas Narkotika Langkat, Kamis (16/5/2019) siang.

Video pun beredar di kalangan wartawan.

Halaman
12
Penulis: Sofyan Akbar
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved