SMK Immanuel Medan Berikan Servis Gratis sebagai Bentuk Pengabdian kepada Masyarakat

Kegiatan ini diselenggarakan di lingkungan SMK Immanuel Medan, Jalan Gatot Subroto nomor 325, Medan

SMK Immanuel Medan Berikan Servis Gratis sebagai Bentuk Pengabdian kepada Masyarakat
TRIBUN MEDAN/SEPTRIANA AYU SIMANJORANG
Sebagai bentuk pengabdian masyarakat, SMK Immanuel Medan menyelenggarakan Servis Sepeda Motor Gratis, Rabu (15/5/2019). Kegiatan ini diselenggarakan di lingkungan SMK Immanuel Medan, Jalan Gatot Subroto nomor 325, Medan. 

TRIBUN-MEDAN.com - Sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, SMK Immanuel Medan menyelenggarakan Servis Sepeda Motor Gratis, Rabu (15/5/2019).

Kegiatan ini diselenggarakan di lingkungan SMK Immanuel Medan, Jalan Gatot Subroto nomor 325, Medan.

"Sebenarnya yang namanya pendidikan itu, harus ada tiga pilar, yaitu pengajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat. Servis gratis ini sebagai bentuk pengabdian kami pada masyarakat," ujar Ketua Yayasan Perguruan Immanuel, Immanuel Munthe.

Sedangkan untuk penelitian, pihak sekolah mendorong anak-anak agar melakukan penelitian, mengembangkan, dan menciptakan sesuatu yang bisa berguna untuk orang lain.

"Kita melakukan servis sepeda motor gratis ini setiap tahun. Kita gandeng dunia usaha sehingga kita juga bisa memberikan fasilitas gratis ganti oli," ujarnya.

Immanuel mengatakan kegiatan servis sepeda motor ini dilakukan setiap tahun dan pihaknya selalu mendapatkan respon positif dari masyarakat.

Tahun ini servis sepeda motor gratis diselenggarakan selama tiga hari, tepatnya pada 15 hingga 17 Mei 2019. Acara ini berlangsung mulai pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Pada kegiatan ini seluruh jenis sepeda motor yang akan diservis diterima tanpa ada batasan merek. Servis ini dilakukan oleh 20 orang siswa kelas 2 SMK Immanuel Medan.

"Siswa yang kita pilih adalah siswa yang memang berprestasi. Jadi ini juga bisa memacu siswa untuk sungguh-sungguh belajar agar bisa ikut kegiatan seperti ini," ujarnya.

Sebelum diberikan kepada pemilik, hasil kerja siswa-siswa ini akan diperiksa mekanik dari Pusdiklat Suzuki Immanuel Medan.

Halaman
1234
Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved