Wakil Wali Kota Lantik 25 Pejabat Eselon III dan IV di Lingkungan Pemko Medan

Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution melantik 25 pejabat struktural eselon III dan IV di lingkungan Pemko Medan. Pelantikan dilakukan di Ruang Rapat

Wakil Wali Kota Lantik 25 Pejabat Eselon III dan IV di Lingkungan Pemko Medan
Tribun Medan/HO
Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution melantik 25 pejabat struktural eselon III dan IV di lingkungan Pemko Medan. Pelantikan dilakukan di Ruang Rapat III Balai Kota, Senin (13/5/2019). 

Akhyar: Bekerjalah Dengan Penuh Dedikasi dan Loyalitas Tinggi

MEDAN.TRIBUNNEWS.com - Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution melantik 25 pejabat struktural eselon III dan IV di lingkungan Pemko Medan. Pelantikan dilakukan di Ruang Rapat III Balai Kota Medan dihadiri Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, Asisten Administrasi Umum Renward Parapat, Kepala BKD dan SDM Muslim serta sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan,  Senin (13/5/2019).

Akhyar menegaskan, tugas para pejabat yang baru dilantik saat ini semakin besar kedepannya dan diharapkan dapat melakukan inovasi dan kreatifitas, guna menjadikan organisasi pimpinan daerah (OPD) di tempatnya bekerja nantinya akan lebih baik dan unggul ke depannya. Sebab, setiap anggota memiliki komitmen yang besar untuk mendukung percepatan pembangunan kota.

“Terhitung detik ini, saudara adalah garda terdepan bagi OPD di tempat baru anda bertugas. Jabatan yang saudara emban  merupakan amanah yang harus dijalankan dengan penuh amanat. Sebab, hal tersebut menyangkut kepentingan masyarakat yang membutuhkan pelayanan,” kata Wakil Wali Kota.

Sekaitan itulah Wakil Wali Kota minta kepada para pejabat yang baru dilantik dapat bekerja dengan penuh dedikasi dan loyalitas tinggi.

“Bekerja dan bertindaklah sesuai aturan yang berlaku dengan penuh kejujuran dan keikhlasan karena setiap tindakan saudara kelak akan dipertanggungjawabkan di hadapan Tuhan,” ungkapnya.

Selanjutnya Akhyar mengingatkan, kedudukan dan jabatan yang baru diamanahkan ini tentunya tidak akan berarti tanpa peran serta dari line staf. Karenanya, pejabat yang baru dilantik harus mampu menciptakan suasana yang nyaman di lingkungan OPD-nya masing-masing. Kemudian harus cepat menyikapi dinamika yang mungkin terjadi sehingga tidak mengganggu dan berdampak terhadap semangat dan etos kerja para line staf.

Di samping itu Akhyar berpesan, kepada pejabat yang baru dilantik diminta fokus terhadap sasaran dan target utama tupoksi masing-masing, terlebih usai Pemilu 2019 yang telah dilewati sehingga tidak sibuk dengan urusan orang lain yang berada di luar tanggung jawab.

“Tanamkan dalam diri bahwa saudara merupakan abdi negara dan abdi masyarakat yang bertugas melayani masyarakat,” pesannya.

Sebelum mengakhiri arahannya, Akhyar menekankan, peningkatan kinerja harus lebih ditingkatkan guna memberikan pelayanan ekstra bagi masyarakat. Dengan demikian masyarakat dapat merasakan kehadiran pemerintah di tengah-tengah mereka dan bermuara pada maju serta berkembangnya Medan Rumah Kita.

“Mari kita jaga dan pelihara hasil-hasil pembangunan kota yang telah kita raih melalui peningkatan motivasi dan prestasi kerja, sehingga kita mampu mewujudkan Medan sebagai kota masa depan yang multikultural, berdaya saing, sejahtera dan religius,” ajaknya.

Sebelum pelantikan dilakukan, 25 pejabat eselon III dan IV lebih dahulu menyampaikan fakta integritas. Kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah/janji serta pelantikan oleh Wakil Wali Kota. Adapun 23 pejabat yang dilantik itu diantaranya Nurlu dilantik menajdi Sekretaris Badan Penanggulangan bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, Ridwan Sitanggang menjadi Sekretaris Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) serta Adil Maulana Siregar menjadi Inspektur Pembantu III Inpektorat Kota Medan.        

Kemudian Sumiadi menjadi Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial (Dinsos), Viza Fandhana menjadi Kepala Bidang Aset dan Investasi Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Sanusi Harahap menjadi Kepala Bidang Perbendaharaan  BPKAD serta Muhammad Ashari Lubis menjadi Kepala Bidang Akuntasi BPKAD.

Selain itu Syahrial dilantik menjadi Kepala Seksi Bangunan Pemerintah  Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (DPKPPR), Syahrial menjadi Kepala Seksi Bangunan Pemerintah DPKPPR, Darma Sinulingga menjadi Kepala UPT Kebakaran Wilayah IV Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran (DP2K) serta Hendri Atmaja menjadi Kepala Sub Bagian Tata Usaha UPT Kebakaran Wilayah I DP2K.

Editor: Ryan Nur Harahap
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved