Bina Petinju Sumut pada Pelatda, Pelatih Irianto Bakti Ingin Atlet Juara Porprovsu dan Lolos PON

Pelatih tinju Sumut Irianto Bakti menginginkan agar anak asuhnya di pelatda bisa lolos PraPON

Bina Petinju Sumut pada Pelatda, Pelatih Irianto Bakti Ingin Atlet Juara Porprovsu dan Lolos PON
TRIBUN MEDAN/CHANDRA SIMARMATA
Sejumlah atlet tinju menjalani latihan di sasana Vox Jl Bambu, Medan, Kamis (9/5/2019) 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Ajang kualifikasi PON Papua cabor tinju sudah di depan mata.

Pelatih tinju Sumut Irianto Bakti menginginkan agar anak asuhnya di pelatda bisa lolos PraPON yang akan digelar bulan Oktober mendatang di Bengkulu.

"Mudah-mudahan untuk atlet Sumut ini kita upayakan paling gak mereka maksimal untuk membela Sumut di PraPON nanti. Harapnjya mereka seperti PraPON yang lalu-lalu bisa mendulang prestasi yang baik," ujarnya, Kamis (16/5/2019).

Selain itu, Irianto juga menargetkan para atlet juga mampu menjadi juara saat membela daerahnya masing-masing di Porprov Sumut 2019.

Sebab Para atlet yang saat ini mengikuti pelatda persiapan Pra-PON juga akan dikembalikan untuk membela masing-masing daerah asalnya pada Porprovsu bulan Juni mendatang.

"Mereka bela masing-masing daerahnya kita berharap mereka binaan KONI Sumut ini menjadi juaranya," harapnya.

Lebih lanjut, kata Irianto, meski saat ini latihan di bulan puasa dikurangi intensitasnya, namun Setelah lebaran latihan akan kembali digenjot hingga jelang dimulainya porprov Sumut bulan depan.

Oleh karena itu, dia ingin agar para atlet yang berpuasa tetap menjaga kebugaran selama bulan Ramadan, sehingga usai Ramadan bisa melakukan latihan yang lebih maksimal lagi.

"Sudah pasti (ditingkatkan latihan), sekarang ini menjaga kebugaran. Kita mulai lagi nanti naik lagi kapasitas dan intensitas latihannya," tandasnya.

Adapun Kelimabelas petinju tersebut adalah Sarohatua Lumbantobing (Taput), Adrian Katarino (Sergai), Daniel Pasaribu (Medan), Kahfi Ichwan Batubara (Medan), Novizar Maulina (Sergai), Tegar Sihite (Medan), Frans Rosevelt Hutajulu (Asahan), serta Roy Bangun (Langkat).

Halaman
12
Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved