Dapat Kiriman Daun Kath dari Ethiopia, Pria Ini Dibawa ke Polda Sumut

sebab tersangka yang diketahui berprofesi sebagai nelayan itu merupakan pemilik narkotika jenis Cathynone (daun kath)

Dapat Kiriman Daun Kath dari Ethiopia, Pria Ini Dibawa ke Polda Sumut
TRIBUN MEDAN/MUSTAQIM INDRA JAYA
Hasanuddin (46) diamankan polisi karena menerima kiriman satu buah paket berisi Cathynone (daun kath) seberat 8 kilogram yang berasal dari Ethiopia melalui Kantor Pos Tanjungbalai, Jumat (17/5/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, TANJUNGBALAI - Hasanuddin (46) warga Jalan Sei Pemali, Lingkungan IV, Kelurahan Muara Sentosa, Kecamatan Sei Tualang Raso, Tanjungbalai terpaksa diamankan petugas Sat Res Narkoba Polres Tanjungbalai pada Jumat (17/5/2019) sekitar pukul 09.30 WIB.

Hal itu dilakukan, sebab tersangka yang diketahui berprofesi sebagai nelayan itu merupakan pemilik narkotika jenis Cathynone (daun kath) seberat delapan kilogram yang tersimpan dalam satu buah karton, di dalamnya terdapat empat bungkus plastik besar.

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Irfan Rivai mengatakan pengungkapan kasus itu menindaklanjuti informasi dari Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut mengenai adanya paket mencurigakan dari Ethiopia menuju Tanjungbalai melalui Kantor Pos setempat.

"Begitu dapat informasi, petugas kami pun berkoordinasi dengan pihak Kantor Pos mencari tahu kiriman barang yang berasal dari Ethiopia," kata Irfan, Jumat.

Petugas coba mencari tahu penerima paket barang yang diduga merupakan narkotika jenis baru tersebut dengan cara menunggu orang yang akan mengambil kiriman dimaksud.

"Setelah ditunggu, akhirnya mendapati tersangka berinisial H datang menjemput benda mencurigakan tersebut," sebutnya.

Begitu kiriman paket diterima tersangka, maka polisi pun menciduk Hasanuddin dan memintanya membuka isi bungkusan. Ketika dibuka, ternyata berisi Cathynone (daun kath).

Selanjutnya tersangka dan barang bukti sempat dibawa ke Mapolres Tanjungbalai untuk dilakukan pemeriksaan awal. 

Belum diketahui pasti peran tersangka dalam kasus ini.

"Untuk kepentingan penyidikan, kini tersangka dan barang bukti sudah diserahkan ke Dit Res Narkoba Polda Sumut," ucapnya.

(ind/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved