TribunMedan/

Lebih Fokus ke Dunia Pendidikan dibandingkan Menangani Pasien

Belajar dari pengalaman yang didapatnya sebagai tenaga pendidik membuat Saiful semakin berkonsentrasi dalam bidang pendidikan.

Laporan wartawan Tribun Medan/Wiwi Deriana

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Belajar dari pengalaman yang didapatnya sebagai tenaga pendidik membuat Saiful semakin berkonsentrasi dalam bidang pendidikan. Dia mengatakan bidang pendidikan kesehatan merupakan bidang yang banyak diminati oleh calon mahasiswa dan pengelola pendidikan.

Namun, sangat sedikit yang fokus dengan manajemen pendidikan padahal sekolah kesehatan membutuhkan biaya yang tinggi. Saiful memang merupakan dokter spesialis farmakologi namun dia tidak pernah terjun ke dunia pasien dan lebih fokus kearah pendidikannya.

"Banyak sekolah yang memiliki orientasi sebagai pebisnis padahal harus  dibedakan antara owner dan pelaksana pendidikan. Bila sebagai manjemen  pelaksana kita harus bertindak sebagai pelaksana dan menjalankan mutu pendidikan bukan bagaimana menghasilkan uang, " katanya.

Saiful menuturkan dia banyak mengajar di bidang kesehatan dan dari pengalamannya dia melihat banyak lembaga yang lebih tertarik membangun gedung dan tidak konsentrasi pada peningkatan SDM seperti tenaga pendidikan. Variable utama untuk meningkatkan mutu pendidikan adalah peningkatan SDM. Jadi bila berbicara pendidikan, maka kita harus meilhat peran orang yang ada dibelakangnya.

(der/tribun-medan.com)

Nama :Dr saiful Batubara, Mpd
Tanggal lahir: 24 agustus 1969
Nama istri : Roslinda Gultom Skm
Nama anak : Sauqi, Tsabita, Mutia
Pekerjaan :1. Dosen Farmakologi FK UISU
2.Pembantu Dekan III FK UISU
3. Ketua yayasan perintis SMK Kesehatan Sentra Medika.
4. Koordinator Kepaniteraan Klinik Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati Bandar Lampung, Universitas Abulyatama Aceh dan Universitas Batam
5. Konsultan bidang pendidikan kesehatan di beberapa lembaga pendidikan kesehatan swasta.

Penulis: Wiwi Deriana
Editor: Raden Armand Firdaus
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help