Breaking News:

Perpustakaan Kota Jambi Sediakan Buku Braille

Jumlah pengunjung Perpustakaan Kota Jambi terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun

TRIBUN-MEDAN.com, JAMBI - Jumlah pengunjung Perpustakaan Kota Jambi terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Saat ini, para pencari ilmu pengetahuan melalui buku yang dikoleksi perpustakaan per harinya mencapai 80 orang.

Menurut Kepala Badan Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi Kota Jambi  Jufriyono, jumlah tersebut termasuk ramai jika dibandingkan sebelum-sebelumnya. Mereka bisa mencari bahan yang diinginkan dengan buku koleksi mencapai 29.505, yang terdiri atas 13.028 judul.

Menurutnya, pengunjungnya pun berasal dari berbagai lapisan masyarakat. Mulai dari pelajar tingkat dasar, pelajar tingkat menengah, pelajar tingkat atas, mahasiswa, sampai dengan masyarakat umum.

"Dari kesemuanya itu, untuk saat ini pengunjung terbanyak masih didominasi oleh kalangan pelajar kemudian disusul oleh kalangan mahasiswa," jelasnya kepada Tribun, Rabu (20/7).

Para pelajar, biasanya mengunjung perpustakaan berlantai yang beralamat di Jalan Prof Dr Soemantri Brodjonegoro, Kelurahan Selamat, Telanapura, Kota Jambi, biasanya datang sekitar pukul 11.00 ke atas. "Buku yang paling banyak dicari oleh para pelajar adalah buku-buku pelajaran sekolahnya," imbuhnya.

Jufriyono menambahkan, perpustakaan kota saat ini telah memiliki buku braille yang diperuntukkan bagi para tuna netra. Banyaknya judul bukun pun lumayan, ada 116 judul. "Kalau untuk pengunjung tuna netra beberapa waktu yang lalu memang ada beberapa orang," ucapnya.

Untuk penyandang tuna netra, pihaknya berencana mengadakan program jemput bola. Tujuannya, mereka juga bisa mendapatkan berbagai informasi dan tambahan wawasan baru dari buku-buku braille yang ada.(tribunjambi.com / wahyu jati kusuma)

Editor: akb lama
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved