STIE LMII Gelar Seminar Pendidikan Internasional

Berangkat dari keberhasilan Malaysia membangun sistem pendidikan sebagai cikal kemajuan bangsa dalam berbagai bidang

TRIBUN-MEDAN.com - Berangkat dari keberhasilan Malaysia membangun sistem pendidikan sebagai cikal kemajuan bangsa dalam berbagai bidang, STIE LMII akan mengadakan seminar pendidikan bertaraf internasional dengan mengundang narasumber dari Malaysia.

Seminar dengan topik "Transformasi Pendidikan untuk Meningkatkan Kualitas Penduduk  Sebagai Upaya Memajukan Bangsa (Studi Komparatif Negara Malaysia dengan Indonesia) ini diadakan pada tangal 28 Januari 2012 bertempat di Aula Dinas Pendidikan Sumut.

Seminar internasional ini diharapkan bisa menjadi masukan untuk mengelaborasi berbagai pemikiran untuk kemajuan bangsa ini. STIE LMII Medan sebagai fasilitator mengharapkan dukungan semua pihak untuk keberhasilan seminar ini. Lebih dari itu, harapan kita semua adalah pendidikan di Indonesia segera berubah agar mampu menjawab kebutuhan SDM  yang berkualitas, berahlak, bermoral sebagai modal dasar utama pembangunan bangsa.  

Pembicara yang hadir dari Malaysia adalah Dato Zainal Abidin Bin Sakum dari Selangor Malaysia. Beliau akan memaparkan makna pendidikan bagi sebuah negara dengan melihat keberhasilan negara Malaysia membenahi sistem pendidikannya.     Sedangkan pembicara dari dalam negeri adalah Syawal Gultom dari Badan Pengembangan SDM Departemen Pendidikan Nasional RI,  RE Nainggolan, Gus Irawan Pasaribu,Togu H Lumban Raja dan Melva Sitanggang.

Seminar ini akan diikuti oleh para mahasiswa, guru, kepala sekolah, tokoh masyarakat, LSM, akademisi dan para wakil kepala daerah. Kehadiran mereka tentu sangat berharga dalam pengembangan pendidikan dengan melihat keberhasilan negara Malaysia.(*)

Editor: Ismail
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved