Breaking News:

Citizen Reporter

Februari DEA Buat Pelatihan Modus Jaringan Mafia Narkoba

Drug Enforcement Administration (DEA) melakukan kunjungan kerjasama Ke Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut

Editor: akb lama
Kombes Andjar Dewanto, Direktur Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut

Laporan Wartawan Tribun Medan / Feriansyah Nasution

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Drug Enforcement Administration (DEA) melakukan kunjungan kerjasama Ke Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut.  Yang datang tiga perwakilan, yakni agen khusus DEA, Bryan Barger, Atase Kantor Perwakilan DEA Jakarta Eric L Williams dan Asisten Administrasi DEA Travella Ayu.

DEA baru buka cabang di Jakarta sekitar tujuh bulan lalu. Sebagai pejabat baru mereka datang kesini untuk menjalin kerjasama, baik operasional maupun pelatihan-pelatihan.

Kedatangan kemari untuk menjalin kerjasama dengan Polda Sumut khusus masalah narkoba. Khususnya juga untuk pengungkapan kasus-kasus bertaraf internasional. Karena secara jaringan mereka sudah ada di 62 negara. Kita boleh meminta informasi dan mengirimkan data-data yang berkaitan jaringan internasional. Jaringan pemain lokal juga bisa, tetapi yang kasus-kasus besar.

Contoh yang mau dikerjasamakan, seperti yang kita tangkap 3 Kg Sabu dari pelabuhan di Tanjung Balai. Kan ada jaringannya di Malaysia, yang seperti itu yang akan diberikan informasi untuk mereka.

DEA tidak bisa menangkap, mereka hanya membantu pemberian informasi data-data kemudian pelatihan pelatihan.

Sekitar pertengahan Februari DEA berencana mengadakan pelatihan di Medan. Mereka akan kirim orang nanti dari Amerika untuk mengisi pelatihan.

Kepada kami, DEA, banyak menjelaskan modus-modus baru penyelundupan narkotika. Seperti di Columbia, dengan menggunakan kapal selam.

Saya juga minta nantinya diadakan pelatihan berkaitan dengan control delivery, undercover buy, investigasion. (fer/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved