Breaking News:

Pemerintah dan Masyarakat dalam Porsi Tulisan

Menanamkan sejak dini teknik penulisan yang seimbang, menarik dan konsisten dari karya penulis-penulis lokal

Editor: akb lama
Laporan Wartawan Tribun Medan / Silfa

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Menanamkan sejak dini teknik penulisan yang seimbang, menarik dan konsisten dari karya penulis-penulis lokal adalah program yang dibuat oleh Lentera Timur untuk menjadikan penulis muda kritis dan peka terhadap sekeliling.

Pelatihan Jurnalistik "Menulis Untuk Kesederajatan" di Hotel Cherry Green Medan, diselenggarakan oleh Perkumpulan Lentera Timur untuk merealisasaikannya, Jumat(27/1/2012).

Pelatihan ini memberikan pemahaman kesederajatan masyarakat kota, lokal, dan daerah antara pemerintah dengan masyarakat, dantara pelaku dan korban. "Melihat penulisan di media sekarang ini  lebih dominan pada pemerintah dan pusat kota, sementara konflik masyarakat daerah terlebih lagi yang berada di pinggiran tidak terjamah," ungkak Martin, selaku narasumber dalam pelatihan tersebut.

Dia mengungkapkan penulis daerah butuh motivasi untuk menulis peristiwa hal-hal yang menarik dari daerahnya. Mengangkat sebuah peristiwa dari human interest korban, bukan hanya menjabarkan apa yang terjadi dan akan dilakukan pemerintah. "Jangan nulis soal apa yang harus dan akan dilakukan pemerintah, human interest korban adalah yang paling menarik dan harus dikembangkan," ungkapnya.

Para peserta diberi tugas untuk menulis, beragam tema pun diangkat mulai tentang pelacuran, sosial, dan lain-lain unntuk dibahas dalam forum dan dikritik oleh peserta lainnya. (Cr1/Medan-Tribun.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved