Selamat Ultah dari Istambul

Kami yang tergabung dalam biro perjalanan Time Travel melaksanakan ibadah umrah dengan paket 12 hari

Selamat Ultah dari Istambul
Tribun Kaltim
Wakil Ketua DPRD Sulsel, Andry A Bulu
Citizen Reporter

Wakil Ketua DPRD Sulsel, Andry A Bulu

TRIBUN-MEDAN.com - Kami yang tergabung dalam biro perjalanan Time Travel melaksanakan ibadah umrah dengan paket 12 hari. Perjalanan kami di mulai sejak 8 Februari 2011 dengan menggunakan maskapai Turkish Airlines dari Jakarta.

Rombongan yang berjumlah 112 orang tiba di Istanbul, 9 Februari. Tanggal yang bertepatan dengan HUT ke-8 Harian Tribun Timur Makassar. Tak lupa saya atas nama pribadi dan keluarga besar Partai Demokrat mengucapkan selamat Ultah Tribun Timur. Perjalanan dari Makassar-Istanbul menempuh waktu 16 jam.

Tiba di Bandara Internasional Ataturk di Istanbul kami menghabiskan waktu selama 3 hari. Suhu udara di Istambul minus 5 derajat celcius disertai hujan salju yang cukup lebat. Meski demikian tidak menyurutkan niat untuk mengunjungi beberapa jejak sejarah Islam yang tidak terlepas dari peradaban Turki, seperti kerajaan Ottoman, Masjid Hagie Sophia dan tentu saja Blue Mosque.

Semuanya terletak di Istanbul, kota yang unik karena terletak di dua benua, sebagian di benua Asia dan sebagian di benua Eropa. Kedua kota itu dibelah oleh Selat Bosphorus.

Pada salah satu sisi selat Bosphorus terletak Istana Dolmabahce, istana yg mulai dibangun sejak abad ke 17 ini merupakan pusat pemerintahan Kerajaan Ottoman dimana para Sultan Ottoman juga bertempat tinggal.

Saat ini Turki dipimpin PMRecep Tayyip Erdogan dengan ibukota Ankara.
Jumlah penduduk saat ini sekitar 75 juta jiwa dengan pendapatan perkapita sekitar US 13.000.

Sistem politik dan demokrasinya setiap 4 tahun serta melalui pemilihan parlemen yang di pilih oieh rakyat, selanjutnya parlemen yg memilih perdana menteri yg saat ini adalah Recep Tayyip Erdogan.

Dari Istanbul, kemudian melanjutkan perjalanan memakai maskapai Turkish Airlines ke Jeddah untuk melakukan ibadah Umrah hari ini, Sabtu (11/2/2012).

Setelah melakukan ibadah umrah di Tanah Suci Makkah Al Mukarramah kami akan terus ke kota Nabi Muhammad SAW di Madinah Al Munawwarah. Rombongan rencananya kembali ke Tanah air, 19 Februari nanti. (sur)

Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved