Hari Valentine

Menikmati Hari Valentine Sebagai Jomblo

Hari Valentine memang sudah menjelma sebagai hari ketika orang beramai-ramai merayakan cinta

Menikmati Hari Valentine Sebagai Jomblo
Internet
IST
TRIBUN-MEDAN.com - Hari Valentine memang sudah menjelma sebagai hari ketika orang beramai-ramai merayakan cinta. Jika Anda seorang jomblo dan hanya bisa bermimpi dihujani perhatian (dan hadiah) dari pasangan, ingatlah: Hari Valentine bukan kiamat. Valentine memang menyedihkan, tapi bukan akhir segalanya.

Manjakan dirimu sendiri
Jika kamu tidak memiliki orang lain untuk dimanjakan pada hari Valentine, kenapa tidak memanjakan dirimu sendiri? Masaklah makanan yang enak untuk dirimu, atau berendam santai ditemani cahaya lilin dan alunan musik. Dengan tidak memikirkan perasaan orang lain, kamu bebas untuk menghabiskan waktu melakukan apa saja yang kamu mau dan membuat hari tersebut spesial.

Jangan hubungi mantan
Dengan suasana yang terasa romantis dan orang-orang saling berpasangan, wajar jika pikiranmu kembali melayang ke masa lalu bersama mantan saat hari Valentine, terutama jika kamu baru putus. Kendati begitu, seberat apa pun godaan, jangan hubungi dia lagi. Ingat, sakit hati tidak akan membuat Valentine menjadi indah. Hubungi teman dan habiskan waktu berhargamu dan mengobrol dengan orang-orang yang asyik saja.

Jangan hanya melihat yang indah-indah
Kemungkinan besar kamu akan mereka cemburu melihat mereka yang mesra-mesraan pada hari Valentine. Tapi tenang, ingatlah bahwa kemesraan seperti itu belum tentu terwujud sehari-hari. Ingatlah semua hal yang bikin bete dalam sebuah hubungan.

Berhenti menyiksa dirimu sendiri
Menangis saat menonton film romantis, bernyanyi lagu galau sekuat tenaga, atau kembali menyesali kenapa kamu harus putus dengan mantan? Hmm, berhentilah menyiksa dirimu sendiri. Apa kamu yakin ini cara yang kamu inginkan untuk menghabiskan hari Valentine?

Habiskan waktu dengan orang lain
Hanya karena kamu jomblo pada hari Valentine tidak berarti kamu harus merayakannya sendirian. Daripada mengepel rumah, buatlah rencana untuk bersenang-senang dengan keluarga atau teman. Hari Valentine adalah hari untuk menghabiskan waktu dengan orang yang kita sayang — tidak harus berarti pasangan.

Mulai hubungan baru
Jika ada seorang yang kamu incar dan mereka juga sepertinya tertarik padamu, mengapa tidak mengambil kesempatan di hari Valentine untuk mengungkapkan rasa cinta? Kirimkan kartu tanpa nama atau email yang menggoda untuk memberinya isyarat. Selain itu, alternatif lain adalah mendaftar pada biro jodoh online dan mencari cara lain untuk menemukan cinta, dan biarkan perasaan bahagia seolah akan memulai hubungan baru membuat harimu ceria. (*)

Editor: akb lama
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved