Suara Suporter

Efek Positif Rotasi

Kemenangan PSMS Medan atas Deltras sangat menyejukkan hati fans. Akhirnya, Suharto mampu memberikan kemenangan tandang perdana.

Penulis: Randy P.F Hutagaol | Editor: Ismail
Efek Positif Rotasi
ist
Harry Saragih - Media Officer PSMS Medan Fans Club (PFC)
Laporan Wartawan Tribun Medan, Randy Hutagaol

TRIBUN-MEDAN.com - Kemenangan  PSMS Medan atas Deltras sangat menyejukkan hati fans. Akhirnya, Suharto mampu memberikan kemenangan tandang perdana. Meski tidak diperkuat dua pemain inti, Anton Samba dan Choi Dong Soo tetapi daya serang tim tetap punya ge\reget.

Kemenangan ini adalah bukti bahwa Ayam Kinantan masih punya taji. Apalagi fakta menunjukkan Deltras tidak pernah kalah di Stadion Delta Sidoarjo. Meski berduel di kandang lawan, Markus dan kawan-kawan mampu memeragakan ciri khas sepakbola Medan. Selama 90 menit laga normal, tim tampil spartan dan keras.

Pertandingan ini juga memberitahukan satu hal, yaitu pentingnya melakukan rotasi. Tujuannya agar tidak terjadi gap terlalu besar antara pemain inti dan cadangan. Sehingga, kondisi tim tidak bakal mengkhawatirkan saat pemain inti terkendala cedera dan sanksi akumulasi kartu.

Buktinya, Arie Priatna yang mewantahkan diri sebagai "supersub" mampu menjadi pahlawan bagi PSMS saat menyamakan kedudukan kontra Pelita Jaya (2-2) di Karawang, dan penentu kemenangan atas Deltras di Sidoarjo. Beginilah respon positif dari pemain saat diberikan kepercayaan.

Tidak dipungkiri, Suharto sangat responsif menjalankan strategi rotasi. Efek positifnya dapat mengikis egosentris di dalam diri pemain sehingga tidak ada perasaan lebih hebat dari pemain lainnya.

Absennya sembilan pemain juga bukan berarti kiamat. Sepakbola selalu mencuatkan misteri. Siapa tahu, pemain-pemain yang selama ini menghangatkan bangku cadangan lebih mampu berbuat maksimal. Begitupun, sungguh bersukacitanya publik Medan dan pencinta Ayam Kinantan atas kemenangan bernas ini. Salam Hijau.(raf)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved