Citizen Reporter : Seminar Keperawatan

Banyaknya pasien-pasien yang tidak puas dengan kinerja perawat di berbagai rumah sakit dalam memberikan pelayanan pada pasien,

Citizen Reporter : Seminar Keperawatan
IST
Martalina Sitepu
Seminar Sehari Keperawatan Universitas Darma Agung

Humas Universitas Darma Agung
Martalina Sitepu S.Sos

TRIBUN-MEDAN.com, Banyaknya pasien-pasien yang tidak puas dengan kinerja perawat di berbagai rumah sakit dalam memberikan pelayanan pada pasien, membuat  Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Darma Agung merasa perlu memberikan pendidikan kusus berupa seminar kepada mahasiswanya dalam melayani pasien.

“Perawat melayani orang sakit harus dibarengi dengan senyuman, karena dengan memberi senyum kepada pasien yang sakit dapat membangkitkan semangat dan mengurangi rasa sakit pasien, FIK UDA berusaha meningkatka keterampilan dalam merawat pasien dan mewajibkan para perawatnya selalu tersenyum dalam melayani orang sakit.” Demikian diungkapkan dekan FIK UDA Rosita Saragih, SKM, M. KES dalam kata sambutannya pada Seminar Kepribadaian Perawat Dalam Melayani  di rumah sakit  kamis (15/3) digedung Hermina Center.

Rosita juga mengucapkan trima kasih kepada ketua umum YPDA/ISTP/APP-DA Ny. Sariaty PR Siregar br Pardede yang tidak dapat hadir pada kesempatan tersebut, karena atas bantuan dan arahan dari beliau FIK dapat melaksanakan berbagai kegiatan. Rektor UDA Prof. Dr. Binsar Panjaitan, MPd  yang tidak dapat hadir pada kesempatan tersebut menyampaikan salam melalui dekan FIK Rosita Saragih.

“ Tuhan menganugrahkan senyum sebagai keindahan dari manusia, jadi setiap perawat dalam melayani pasien janganlah pelit untuk memberikan senyuman, karena senyum menyimpan banyak keajaiban yang memberi kepuasan kepada pasien”. Demikian diungkapkan Lina Siahaan dalam pemaparannya. Dia juga menambahkan senyum  227  harus diterapkan dalam melayani pasien yang artinya bibir ditarik 2cm kekiri dan kanan dan bertahan selama 7menit.

Jadi dengan menerapkan hal ini tinggat semangat pasien untuk sembuh semakin tinggi, dengan bekal keterampilan maka perawat-perawat dari Darma Agung akan selalu disenangi oleh pasien. Merawat pasien dengan tulus dan penuh perhatian serta selalu tersenyum sudah menjadi ciri khas perawat-perawat UDA.  Tutut hadir dalam seminar ini, kepala BAAK, Manahan D Nainggolan SE, kepala BAU, Septi Pardede,  dekan Pertanian Ir Osten M Samosir, MP, dekan FH, DR. Jaminuddin Marbun, SH, M. M.hum, Humas UDA Martalina Sitepu, S.Sos dan seluruh dosen dan staf FIK UDA.(*)

Editor:
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved