Terpilih menjadi Ketua Ika Fisip UMSU

Dalam pemilihan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik (Fisip) Universitas Muhammadiyah SUmatera Utara (UMSU)

Terpilih menjadi Ketua Ika Fisip UMSU - nurhasanah.jpg
Tribun Medan/ Ari
Nurhasanah S.Sos
TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Dalam pemilihan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik (Fisip) Universitas Muhammadiyah SUmatera Utara (UMSU) periode 2012-2026 setelah melalui proses musyawarah yang cukup alot pada Minggu (1/4/2012), saya Nurhasanah S.Sos, dipercayakan memimpin Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik (Fisip).

Sebelum terpilih, pimpinan sidang musyawarah, Rafdinal memutuskan untuk membentuk susunan formatur yang akan memilih ketua.

Jalannya musyawarah sempat beberapa kali dihujani interupsi dari peserta musyawarah, namun akhirnya disepakati pemilihan ketua berdasarkan musyawarah formatur.

Tentunya dengan terpilihnya saya yang merupakan stambuk 1994 Fisip UMSU, membuat saya harus  siap memimpin IKA FISIP UMSU untuk periode 2012-2016.

Terbentuknya IKA Fisip UMSU merupakan torehan sejarah, mengingat sudah hampir empat dekade berdirinya Fisip UMSU belum ada wadah yang mengakomodir para alumninya.

Dengan berdirinya IKA Fisip UMSU ini, kita akan membuka lembaran sejarah baru bagi Fisipol UMSU. Kita juga akan mengoptimalkan peran alumni Fisip dipentas publik

Ditempat yang sama, Arifin Gultom wakil rektor III UMSU dalam sambutannya berharap terbentuknya IKA ini menjadi rumah yang madani bagi seluruh alumninya. Menurutnya, forum alumni merupakan wadah yang bisa mempererat tali silaturahmi antar sesama alumni.

Jadikanlah forum ini sebagai wadah yang mampu mengakomodir segala macam bentuk kegiatan yang bisa menunjang Fisip agar menjadi lebih besar. Hendaknya juga, forum ini nantinya bisa membantu adik-adik mahasiswa yang lain.

Sementara itu, Rizal Siregar yang mewakili stambuk 2000 mengaku senang dengan terpilihnya Nurhasanah menjadi ketua IKA. Menurutnya, sosok keibuan diyakini bisa mengayom seluruh pengurus dan anggota IKA lainnya.

Kita percayakan Forum ini kepada beliau. Kita yakin dengan figur keibuan yang dimiliki, bisa menjadi jembatan lintas generasi alumni Fisipol UMSU.

Adapun susunan formatur sementara yakni, Nurhasanah S.Sos sebagai ketua, Rafdinal S.Sos sebagai sekretaris dan Zulfahmi Ibnu sebagai bendahara.

Penulis:
Editor:
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved