Modena

Sasar Pasar Medium Low Modena Luncurkan Brand Terbaru

Iskandar Tadjudin selaku Brance Manager Modena Cabang Medan, ketika dimintai komentarnya di sela-sela

Laporan wartawan Medan/irfan azmi silalahi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Iskandar Tadjudin selaku Branch Manager Modena Cabang Medan, ketika dimintai komentarnya di sela-sela acara Modena Dealers Gathering 2012, bertempat di The Grand Duck King, Cambridge City Square, Medan, Sabtu (26/5) malam mengakui, strategi bermain di pasar premium untuk berbagai produk seperti cooking, mesin cuci, dispenser, blender dan yang terbaru lemari es dua pintu, akan tetap mereka usung. Namun masih besarnya market di kelas medium low, membuat perusahaan mengambil langkah tegas dengan meluncurkan produk terbaru.

"Kalau Modena ini kan bermain di pasar premium, nah untuk kelas medium low kami ciptakan brand bernama Domo. Meski bermain di kelas tersebut bukan berarti Domo tidak berkualitas, hanya saja ada beberapa komposisi dan komponen dari produk yang great-nya diturunkan untuk menyesuaikan harga di pasar medium low," ujarnya.

Acara yang dihadiri oleh seluruh dealer resmi Modena untuk wilayah Sumatera Utara termasuk Banda Aceh malam itu yang menarik adalah, Modena mengeluncurkan satu produk terbarunya yang bermain di pasar lemari es dua pintu. Kalau sebelumnya Modena hanya bermain di Showcase display cooler dan chest freezer, mulai April tahun ini Modena resmi meluncurkan kulkas yang berkarakter refrigerator.

Uniknya, vendor-vendor produk rumah tangga yang ada di Indonesia tengah sibuk memasarkan kulkas konvensional dengan variasi dua pintu atas bawah, Modena malah menyatakan tidak akan bermain di pasar itu karena refrigerator yang menjadi lemari es atau kulkas yang motode buka tutupnya menyanyai jendela rumah, sangat sesuai dengan market mereka yang berada di kelas premium.

"April lalu kami baru launching produk terbaru lemari es ini. Soal harga masih kompetitif starting Rpo 10 juta sampai Rp 14 jutaan per unit. Sekali lagi yang ingin saya sampaikan adalah, Modena atau Domo tidak hanya berkutat di perangkat cooking tetapi semua produk rumah tangga. Tetapi benar jika segmen cooking menjadi andalan dalam hal pemasaran Modena atau Domo," ujarnya.(Irf/tribun-medan.com)

Penulis: Irfan Azmi Silalahi
Editor:
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved