Suara Reporter

30 Persen Tim Sumut Layak Perkuat PSMS

Tim Sepakbola Sumut yang meraih medali perak di ajang PON XVIII, Riau menjadi embun di tengah dahaga prestasi sepak bola

Laporan wartawan Tribun Medan/ Randy Hutagaol

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Tim Sepakbola Sumut yang meraih medali perak di ajang PON XVIII, Riau menjadi embun di tengah dahaga prestasi sepak bola Sumatera Utara, khususnya Medan. Rudi Saari sukses menempa Safri Koto dkk tampil menawan, berkarakter dan bermain penuh totalitas. Manajemen yang berada di belakang layar juga patut diacung jempol.

Bukan rahasia lagi, kalau proses pembentukan hingga pematangan Tim Sumut minim perhatian dari stake holder yang ada. Namun, manajemen yang merupakan aktor-aktor "gila bola" sukses meretas asa. Sepatutnya, situasi ini bisa digugu (ditiru, red) oleh pengurus-pengurus PSMS Medan yang lebih doyan polemik.

Namun, SMeCK masih berharap supaya pengurus tidak membutakan diri melihat potensi-potensi hebat putra daerah ini. Saya menilai ada 30 persen pemain Sumut yang layak memperkuat PSMS Medan musim depan. Kesempatan ini jangan diabaikan begitu saja hanya karena ego menduduki kursi kepengurusan.

Tengok saja, pemantau bakat PSSI bisa mencium bakat-bakat mereka. Belum lagi klub-klub profesional yang sudah berburu mendapatkan tanda tangan mereka. Tidakkah kita malu, daerah luar lebih menghargai mereka ketimbang daerahnya.

Dibutuhkan langkah cepat dan perdamaian di antara kubu-kubu yang tercipta (pengurus harian versus pengurus PSMS versi Hotel Candi). Sudahilah segera problem perpecahan yang ada. Kalau dualisme tak ada lagi, tentu menjadi garansi bagi pemain-pemain untuk percaya pada pengurus. Sehingga, mereka mau memprioritaskan PSMS. Kesempatan tidak datang dua kali. Sebab itu, jangan pernah menyelepekannya.

Semoga pengurus masih punya nurani. Salam Sada Roha. Oleh Koordinator Litbang SMeCK Hooligan, Bobi Septian.

(raf/ tribunmedan.com)

Penulis: Randy P.F Hutagaol
Editor:
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved