Laporan wartawan Tribun Medan/ Wiwi Deriana

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Maria, siswi SMK Negeri 10 Medan mengatakan saat ini dalam dunia kuliner yang paling utama adalah makanan. Setelah melihat tampilan maka orang akan melihat rasanya. Tidak sama seperti dahulu yang lebih mementingkan rasa.
 
“Memang rasa itu sangat penting tetapi tampilan itu juga tak kalah penting, “ ujarnya.
 
Sebagai penerima beasiswa, Maria mengatakan tanggung jawabnya semakin besar. Dengan menerima beasiswa bukan berarti dia bias berleha-leha malahan dia harus bisa membuktikan dia memang layak menerima beasiswa tersebut.
 
Maria menuturkan dalam mendapatkan beasiswa tentu tidak mudah dan butuh perjuangan. Apalagi gadis ini sempat cuti dan melanjutkan sekolah lagi di tahun ajaran baru karena sakit. Tentu saja ada kesedihan yang dirasakannya saat mengulang lagi. Namun hal tersebut tidak membuatnya terpuruk.
 
“Dalam hidup saya tidak ada kata menyerah dan tidak ada kata tidak bias. Bila kita disiplin dan kerja keras semua pasti bias. Mulailah dari hal yang kecil. Bila dari hal kecil pun kita bisa sukses maka dalam hal yang besarpun kita pasti bisa, “ ucap mantan ketua OSIS ini. (der/tribun-medan.com)