Sesuaikan Ekskul Dengan Minat Siswa

SMK negeri 10 mempunyai beberapa ekstrakulikuler yaitu bahasa

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN-SMK negeri 10 mempunyai beberapa ekstrakulikuler yaitu bahasa Jepang, band, paskibraka,paduan suara, tari, seni lukis, tartil khusus untuk agama islam (membaca dan melagukan al quran) dan iqra (belajar membaca al quran).

" Untuk peserta ekskul tartil inilah yang sering kita kirim untuk perlombaan MTQ, " kata Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMK Negeri 10, Erlina Rangkuti.

Erlina mengatakan setiap siswa diwajibkan mengikuti satu ekskul sesuai dengan minat dan bakatnya. Khusus untuk seni rupa dan band akan dilakukan seleksi untuk siswa yang akan masuk.Namun, bila ada siswa yang tidak memiliki minat dan bakat di ekskul yang diberikan sekolah, dia bisa mengikuti ekskul yang berada di luar sekolah. Namun, harus disertai dengan surat keterangan dari tempat ekskul dan orangtuanya.

Pada tahun ini, SMK Negeri 10 menerima siswa dengan dua sistem. Pertama 80 persen siswa dites melalui nilai Ujian Nasional (UN) dan 20 persen melalui tes pengetahuan umum dan kejuruan.

"Kami menerima siswa sesuai dengan ketentuan dan peraturan dari dinas. Untuk kelas multimedia hanya 30 orang per kelas namun untuk jurusan lain 36 orang per kelas, " katanya.

Untuk muloknya, kelas tata busana diberi pelajaran sulam menyulam, kelas tata boga, diberi pelajaran mengukir buah dan untuk kelas multimedia diberi pelajaran pemanfaatan barang bekas. (der/tribun-medan.com)

Penulis:
Editor:
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved