Usung Penghijauan di Sekolah SMKN 10 Medan

Nama sekolah : SMK Negeri 10 Medan

Laporan wartawan Tribun Medan/Wiwi Deriana

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Nama sekolah : SMK Negeri 10 Medan
Tahun Berdiri : 1953
Nama kepala sekolah : dra Dahlia Purba Mm
Jumlah guru dan pegawai : 81 orang
Jumlah siswa : 742 orang

Begitu memasuki SMK 10 Medan, Anda akan melihat taman-taman kecil dengan tanaman berwarna hijau. Di depan setiap kelas pun terdapat pot-pot tanaman berwarna hijau. Suasana hijau yang terlihat di sekolah membuat suasana sekolah terlihat segar.

"Kami memang mengusung konsep penghijauan. Ini untuk menciptakan rasa nyaman sehingga baik siswa maupun guru merasa suka berada di sekolah dan dengan tanaman berwarna hijau ini dapat mengurangi hawa panas, " ujar Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMK Negeri 10, Erlina Rangkuti.

SMK Negeri 10 memiliki 4 jurusan yaitu tataboga, tata busana, tata kecantikan dan multimedia.Untuk sistem pengajarannya diberikan dua tipe pengajaran yaitu sistem pengajaran produktif dan pengajaran adaptif.

Sistem pengajaran produktif ataupun praktek, siswa yang diajarkan memakai tim. Maksudnya, tidak hanya satu guru yang mengajar namun beberapa guru sehingga dapat menangani siswa dengan maksimal. Pada pengajaran adaptif atau teori, sama sperti pengajaran biasa yaitu satu guru di ruangan kelas.
(der/tribun-medan.com)

Penulis:
Editor:
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved