Siswa Medan Gunakan Macbook Untuk Pelajaran Sekolah

Nama : Rafiqo Zuhro Marpaung

Laporan wartawan Tribun Medan/Wiwi Deriana

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Nama : Rafiqo Zuhro Marpaung
Tanggal Lahir : 14 november 1995
Prestasi : 1. Queen IM3 2012
2. Peserta favorit 10 besar dalam pidato RRI
3. Juara 3 lomba nyanyi tingkat sumatera
Tipe Laptop : Macbook Air Apple

Sudah setahun lamanya Rafiqo menggunakan Macbook air. Dengan laptop ini, dia merasa semakin mudah melakukan aktivitas belajar dengan teman-temannya. Apalagi saat mengerjakan tugas yang perlu diketik atau membutuhkan koneksi internet.

"Sekarang ini dimana-mana sudah ada Wi-Fi dan jaringan lebih cepat. Jadi apa yang perlu kita cari mudah didapat dan tugas juga cepat selesai, " katanya.

Rafiqo menyatakan sistem belajar menjadi lebih nyambung ketika didukung jaringan yang cepat. Apalagi jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) yang diambilnya di SMA menuntutnya agar mengetahui banyak informasi. Dengan adanya laptop sangat membantunya dalam mendapatkan ilmu pengetahuan dari internet.

Gadis berkerudung ini mengatakan dulunya dia tidak diijinkan memiliki laptop karena orangtuanya khawatir dia akan terlarut dengan laptop dan melupakan belajar. Namun, Rafiqo membuktikan dengan adanya laptop justru tugas-tugas sekolahnya semakin cepat selesai.

Selain untuk tugas sekolah, Rafiqo menggunakan laptopnya untuk berinteraksi dengan dunia luar melalui jejaring sosial seperti Facebook, twitter, dan Yahoo Messenger. Dengan memanfaatkan semua situs jejaring sosial ini, dia dapat berhubungan dengan teman-temannya yang berada di luar kota dan pertemanannya pun semakin luas.

Di sela-sela waktu luangnya, Rafiqo juga memanfaatkan aplikasi yang terdapat di dalam laptopnya untuk mengedit foto. Dia mengakui mulai mahir dalam mengedit foto dengan menggunakan aplikasi photoshop,iBox dan iPhoto.

"Saya juga suka main game house. Banyak game menarik yang bisa menghibur saya dan menghilangkan kebosanan, " katanya.

Dengan bahan aluminium, Macbook Air terlihat kokoh dan sangat ringan.Desain yang tipis dan ringan ini membuat laptop ini lebih mudah dibawa-bawa dan tidak memerlukan banyak tempat. Tidak hanya itu, keyboardnya terlihat sederhana dan mudah digunakan. Walaupun memiliki layar yang amat tipis, namun daya tahan Macbook ini tidak perlu diragukan lagi. (der/tribun-medan.com)

Penulis:
Editor:
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved