Dance Bisa Jadi Alternatif Olahraga di Medan

Komunitas dance modern di Kota Medan saat ini sedang perkembangan

Laporan Wartawan Tribun Medan/Ayu Prasandi

TRIBUNMEDAN.com.MEDAN- Komunitas dance modern di Kota Medan saat ini sedang perkembangan. Anak-anak muda di kota ini sangat antusias. Dance di kota ini didominasi kalangan anak muda, terutama pelajar Mereka membentuk kelompok yang sama-sama menyukai dunia dance.

Wawan salah satu dancer di Medan mengatakan, di awal keberadaannya, masih banyak orang beranggapan negatif terhadap dance modern. Kadang gerakan tubuh yang dilakukan berkesan berlebihan dan tidak sesuai dengan nilai-nilai budaya. hal tersebut  tak menghalangi anak-anak muda  untuk berkarya di dunia dance.

“Sempat pesimis juga sih di awal-awal menjadi seorang dancer. banyak yang menentang terutama keluarga. Menurut mereka tidak etis seorang laki-laki menari.  (api semuanya bisa diatasi dan sekarang justru mendukung,” ujarnya.

Menurut wawan, banyak hal positif yang bisa didapat dari dance. Dance bisa jadi alternatif   bentuk olahraga yang menyenangkan sekaligus menguntungkan. Itu juga yang bisa membuatnya bertahan dan menjalankan profesi sebagai sebagai seorang dancer.

“Bagi saya  dance bukan hanya sekedar hiburan tapi juga bentuk olahraga, karena setiap latihan pasti mengeluarkan keringat,” tuturnya.

Wawan mengaku dengan rutin melakukan latihan dance membuat berat badannya mulai turun. Sehingga ia tidak perlu lagi repot berolahraga lari, jalan atau bersepeda di bawah terik matahari. Ia bisa berolahraga sambil bersenang-senang diiringi hentakan lagu kesukaan.

Iamengaku bahwa dance sudah menjadi bagian hidupnya. Hal apapun bisa jadi inspirasi untuk membuat gerakan baru. Sehingga meskipun tidak pernah ikut kursus atau sekolah tari , mereka tetap bisa menari dengan baik.

(Cr3/tribun-medan.com)

Penulis: Ayu Prasandi
Editor:
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved