Maria Ingin Merancang Busana dari Ulos Batak

Ingin Maria Elisabeth Sitorus selain menekuni dunia modeling ternyata ia

Laporan Wartawan Tribun Medan/Ayu Prasandi

TRIBUNMEDAN.com.MEDAN- Ingin Maria Elisabeth Sitorus selain menekuni dunia modeling ternyata ia memiliki cita-cita sebagai seorang desainer. Menurutnya modeling hanya sekadar hobi sementara cita-cita adalah hal yang memang ia inginkan.

“Apabila menjadi seorang desainer nanti, saya ingin merancang suatu desain yang mengangkat tema budaya dan tradisi tradisional seperti di Sumut,” ujarnya kepada tribun.

Dara kelahiran  25 September 1990 ini mengatakan lebih spesifik ia ingin mendesain bajunya dengan menggunakan ulos Batak. Menurutnya ulos Batak bisa di buat menjadi busana yang trendy dan mengikuti style walaupun menggunakan kain tradisional. Ia ingin agar tidak hanya orangtua saja yang bisa mengenakan ulos tetapi anak-anak muda juga bisa mengenakan ulos. Tetapi tidak menutup kemungkinan ia juga akan mendesain busana yang lagi tren saat ini.

Pengagum Naomi Campbell dan Nadine Chandrawinata ini mengatakan ia ingin menciptakan busana dengan konsep yang bermaib pada line, warna-warna yang elegant, stylish, tetapi tetap mencerminkan wanita yang aktif dan memiliki karakter atau kelas. Untuk mendukung cita-citanya tersebut ia memilih kuliah dijurusan tata busana di Unimed.

Untuk mempromosikan produk-produk hasil rancangannya tersebut kepada masyarakat ia akan membuat iklan berjalan.”aku akan membuat iklan derjalan dengan cara busana yang aku buat akan aku pakai pada acara-acara yang banyak dihadiri masyarakat umum,” ujarnya.

Ia mengatakan ia juga akan mempromosiskannya dengan teman-temannya, memanfaatkan jejarinmg social.” Aku ingin punya brand sendiri. Jika aku sudah mampu menghasilkan karya, maka karyaku itu akan aku berikan brand Elizabeth-clothing,”tuturnya.

Ia juga menjelaskan berbagai cara akan ia lakukan untuk mempromosikan hasil karyanya nanti. Apalagi ia seorang model, ia bisa memanfaatkan pekerjaannya untuk promosi hasil karyanya. “jika ada pemotretan aku akan mencoba menawarkan untuk menggunakan busana hasil rancanganku,” katanya.

(Cr3/tribun-medan.com)

Penulis: Ayu Prasandi
Editor:
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved