Andalkan Ekskul Untuk Kembangkan Kemampuan Siswa

Tidak ada satu spesifikasi khusus yang di buat untuk pembelajaran di SMA

Laporan wartawan Tribun Medan/Wiwi Deriana

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Tidak ada satu spesifikasi khusus yang di buat untuk pembelajaran di SMA Sultan Iskandar Muda. Namun, banyak ekstrakulikuler yang diberikan untuk menggali potensi siswa. Hal ini disampaikan oleh kepala sekolah SMA Iskandar Muda, Edy Jitro Sihombing saat ditemui Tribun.

"Setiap anak memiliki potensi yang berbeda. Potensi mereka inilah yang kita gali dan kemudian menghasilkan prestasi. Bila kita hanya bercokol di satu bidang saja maka anak tidak akan berkembang , " tuturnya.

Jitro mengatakan saat ini ada 18 ekskul yang dapat dipilih siswa sesuai dengan minat dan bakat mereka. Ekskul tersebut antara lain futsal putra dan putri, badminton, anggar, tenis meja, cheerleaders, teater, band, modelling, sulap, lukis, palang merah remaja (PMR), simpul siswa, penyiar radio, klub olimpiade, kimia, fisika, biologi, jepang dan bahasa inggris.

"Kita menyediakan banyak ekskul untuk menjadi pilihan siswa. Bila ada siswa yang masih tidak berminat masuk salah satu ekskul berarti ada masalah pada dirinya. Pilihan yang diberikan bukan sedikit dan ini sudah sangat banyak, " ujarnya.

Jitro mengungkapkan untuk mengasah kemampuan siswa dalam bidang ekskul ini, di sekolah juga diadakan Pesona Pendidikan. Pesona Pendidikan adalah suatu kegaiatan yang memperlombakan beberapa ekskul dengan mengundang sekolah-sekolah luar untuk bertanding. 

Kegiatan ini sendiri sudah empat kali dilaksanakan. Yang dipertandingkan yaitu olahraga, seni dan pendidikannya. 


(der/tribun-medan.com) 
Penulis:
Editor:
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved