Tingkatkan Kemampuan Seni SMA Iskandar Muda

Kepala Sekolah SMA Iskandar Muda, Jitro mengatakan banyak siswanya

Laporan wartawan Tribun Medan/Wiwi Deriana

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Kepala Sekolah SMA Iskandar Muda, Jitro mengatakan banyak siswanya yang berhasil dan sukses setelah mengikuti ekskul baik itu dalam bidang sains maupun seni. Bahkan katanya ada siswa yang bahkan pindah sekolah keluar Medan untuk meningkatkan kemampuannya di bidang seni.

"Kita memberikan dasar bagi anak untuk mengembangkan potensi ke depannya. Tapi untuk pengembangan potensi ke depannya tergantung mereka. Kami hanya memberikan sesuatu hal bisa menjadi masa depan mereka, " ucapnya.

Dari sisi prestasi Jitro mengatakan  tetap fokus utama menembus perguruan tinggi favorit. Ia mengatakan tantangannya saat ini siswa harus masuk kedokteran.

Untuk itu konsep pembelajaran SMA ini  student center dan  ditekankan guru sebagai fasilitator. Pengajaran juga harus mengarah ke multiculture sesuai dengan konsep dasar yayasan. Dan guru juga  harus bisa mensinkronkan proses pembelajaran di kelas dengan media atau fasilitas yang ada

"Multiculture atau sosial, pendidikan dan ekskul harus sekali jalan. Tidak boleh timpang salah satunya sehingga bisa menghasilkan siswa yang sukses, " ucapnya.


(der/tribun-medan.com) 
Penulis:
Editor:
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved