Breaking News:

Inilah Aplikasi Terbaru Facebook yang Bisa Kirim Pesan suara

Situs jejaring sosial yang satu ini berusaha meningkatkan layanan dan

Inilah Aplikasi Terbaru Facebook yang Bisa Kirim Pesan suara - Facebook-aplikasi-pesan-suara.jpg
TRIBUN-MEDAN.com-Situs jejaring sosial yang satu ini berusaha meningkatkan layanan dan fiturnya. Facebook telah menambahkan fitur pengiriman pesan suara (voice messenger) ke aplikasi Messenger di iOS dan Android.

Berdasarkan keterangan yang dilansir Tribunnews.com dari situs Sari Mashable, untuk mengirimkan pesan suara, pengguna hanya menekan tombol + di samping, di mana pengguna biasanya mengetikkan pesan dalam aplikasi Messenger.

Kemudian pilih menu "Record", lalu tekan tombol ke bawah untuk berbicara. Bila melepas tombol, pesan suara akan dikirim ke penerima.

Selain itu, Facebook telah memulai uji coba fungsi VoIP di Kanada. Tetapi ini khusus bagi pengguna iPhone, dapat mencoba fitur dengan menekan tombol "I" di sudut kanan atas, lalu akan memanggil orang yang dituju, dan menekan "Free Call".

Untuk sementara layanan ini bebas digunakan. Rencananya untuk menggunakan aplikasi cukup dengan paket data yang ada. Tetapi jika sering menggunakan baru akan dikenakan biaya.

Messenger merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Facebook. Facebook sering menggunakan aplikasi untuk menguji fitur-fitur baru dengan melibatkan pengguna, sebelum memutuskan bahwa fitur tersebut ada dalam aplikasi Facebook konvensional untuk umum di website.

Facebook juga akan merilis aplikasi terbaru akhir Februari ini. Aplikasi bernama "Poke" ini memungkinkan pengguna mengirim foto, teks, atau pesan video ke teman pengguna. Pesan yang dikirim akan sampai dengan waktu maksimal 10 detik. (Agustina N.R)

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved