KPU Medan Gelar Rapat Kerja Teknis

Komisi Pemilihan Umum kota Medan, menggelar rapat kerja teknis


Laporan wartawan Tribun Medan/Joseph Ginting

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN-Komisi Pemilihan Umum kota Medan, menggelar rapat kerja teknis pemungutan dan penghitungan suara pada pemilihan umum Gubernur dan wakil gubernur sumatera utara tahun 2013, di Hotel Dharma Deli, Selasa (12/2/2013),

Para rapat kerja ini, Ketua KPU Medan, Evy Novida Ginting, membeberkan berbagai teknis mengenai tata cara pemungutan dan perhitungan suara, mulai dari tata cara mencoblos, menggunakan formulir, mengakomodir masyarakat tuna netra, tuna runggu serta lainnya.

Evy memberikan contoh mengenai penggunaan formulir C8 tentang formulir pindah memilih yang dapat digunakan masyarakat yang akan. Menggunakan hak pilihnya di tempat lain.

"C8 dapat digunakan bila sebelumnya telah melaporkan diri dan menyertakan KTP atau forumulir C6 untuk bisa memilih," ujarnya.

Menurut Evy, PPK sebagai ujung tombak di Kecamatan harus mampu meyerap ilmu yang hari ini ditransfer oleh KPU dan memberitahukan kepada KPPS.

"Tidak mungkin kita undang semua anggota KPPS dan TPS ke sini. PPK harus membagi informasi ini kepada masyarakat," ujarnya.


(Cr4/tribun-medan.com)

Penulis: Joseph Wesly Ginting
Editor:
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved