Mau Bubarkan MSDC, Silahkan Menuntut ke Gubernur

Kasubbid Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PID) Polda Sumut


Laporan Wartawan Tribun Medan / Joseph Ginting

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN -Kasubbid Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PID) Polda Sumut Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) MP Nainggolan mengatakan, izin operasi MSDC di Medan diterbitkan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan bukan institusi Polri.

"Kalau mau dibubarkan itu MSDC ya tuntutannya ke Gubernur, karena pembangunannya itu kan berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) jadi Polisi tidak berhak membubarkan itu kecuali Gubernur," ujar pria berkacamata ini kepada wartawan, Senin (20/5/2013) di Polda Sumut.

Menurut mantan Kapolres Nias ini, adanya adanya indikasi praktek kecurangan diluar prosedur seperti yang diungkapkan oleh Kesper, sudah diluar prosedur kepengurusan SIM.

"Tapi memang, walaupun sudah lulus dan dapat sertifikat dari MSDC itu setiap peserta yang mengurus SIM di Polresta Medan juga harus mengikuti prosedur," ujarnya.

Hanya saja, menurut Nainggolan, kualitas yang sekolah dengan yang tidak sekolah pasti berbeda pengetahuannya, sama halnya dengan mengurus SIM ya pastinya ada pengecualian dalam hal positif. Tetapi, kalau ada ditemukan atau masyarakat jika mengurus SIM secara langsung dipersulit tetapi jika melalui MSDC dalam dua jam bias selesai itu sudah salah dan harus ditindak.

Disinggung mengenai kedekatan pemilik MSDC dengan Kapolri Jenderal Timur Pradopo sehingga kasus tersebut tidak akan mungkin di usut Polda Sumut, MP Nainggolan menampiknya.

"Tidak ada itu, Polisi saja kalau salah langsung ditindak, apalagi dia mengaku-ngaku dekat dengan Kapolri pulak katanya. Itu tidak benar," ujar Nainggolan.

Ratusan massa yang mengatasnamakan dirinya Kesatuan Supir dan Pemilik Kendaraan (Kesper), Mendesak Kepala Kepolisian Daerah Sumut, Irjend Pol Wisnju Amat Sastro membubarkan sekolah mengemudi Medan Safety Drive Center (MSDC) di Jalan Bilal Kecamatan, Medan Timur.

Pada orasinya, Israel mengatakan, jika Polda Sumut tidak segera membubarkan MSDC tersebut maka semua elemen supir, masyarakat dan Kesper akan mengepung dan membubarkan paksa MSDC.

(Cr4/tribun-medan.com)

Penulis: Joseph Wesly Ginting
Editor:
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved