Breaking News:

Awas, Modus Baru Peredaran Narkoba dengan Alamat Palsu

Meskipun polisi terus melakukan pengungkapan dan penangkapan terhadap para pelaku

Editor: Muhammad Tazli
Awas, Modus Baru Peredaran Narkoba dengan Alamat Palsu
Wartakotalive.com/Leonard AL Cahyoputra
Barang bukti berupa 28.000 butir ekstasi yang disita polisi.

TRIBUN-MEDAN.com, JAKARTA - Meskipun polisi terus melakukan pengungkapan dan penangkapan terhadap para pelaku narkoba tapi tetap saja jaringan narkoba masih leluasa di ibu kota.


Kepolisian menyadari kini modus peredaran narkoba sudah sangat beragam dan modus yang digunakan tergolong canggih demi bisa mengelabuhi polisi.


"Saat ini modus baru yang mereka lakukan seperti modus salah alamat," ucap Kapolres Metro Bandara Soekarno Hatta, AKBP CH Pattoppoi, Rabu (3/7/2013).


Diutarakan Pattoppoi, modus yang dilakukan pengedar narkoba yakni, pengedar mengirimkan barang ke suatu rumah. Lalu pemilik rumah yang tidak pernah merasa memesan barang lantas mengembalikan barang itu. Setelah dibuka isinya narkoba.


"Sebenarnya penjemput barang salah alamat itu sudah memantau dari kejauhan. Jika barang itu diterima pemilik rumah, penjemput kemudian mendatangi rumah dan meminta barangnya dengan mengaku harusnya barang dikirimkan ke alamat rumahnya. Jadi seperti salah alamat," terang Pattoppoi.


Pattoppoi mengimbau apabila masyarakat tidak pernah merasa mengirim atau memesan barang jangan mau menerima kiriman tersebut. Pasalnya bisa jadi itu merupakan paket.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved