Kadiskominfo: Sebulan Lalu Pak Menteri Minta Khatib dan Imam di Medan

Kepala Dinas Kominfo Sumut, Jumsadi Damanik mengakui sekitar

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Feriansyah Nasution

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kepala Dinas Kominfo Sumut, Jumsadi Damanik mengakui sekitar sebulan lalu atau sebelum puasa ramadhan, saat Menkominfo Tifatul Sembiring mengisi khutbah Jumat disalah satu masjid di Medan turut berpesan jikalau ia bisa menjadi khatib shalat I'd 2013 di Medan.

"Sekitar satu bulan lalu beliau memang minta manakala bisa menjadi Khatib dan Imam Shalad Idul Fitri di Medan," ujar Jumsadi Damanik kepada Tribun di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Senin (5/8/2013) malam usai buka puasa bersama pimpinan media dan wartawan.

Mendengar keinginan Menterinya itu, Jumsadi langsung mengkoordinasikan ke Pemko Medan. "Kita koordinasikan dengan Kota Medan, jawaban mereka 'Oke, nggak ada masalah'. Jadi sebagai putra Sumut beliau hanya pingin berlebaran pulang kampung sekaligus menjadi khatib dan imam," ujarnya lagi.

Disinggung mengapa Tifatul yang saat ini dalam sorotan kasus MPLIK serta menjadi caleg DPR RI Sumut 1 harus didorong atau disetujui menjadi khatib, Jumsadi mengatakan pihaknya atau juga Pemko Medan tidak sampai mengkaitkan ke arah itu.

"Kita nggak sampai kesana lah. Karena beliau (Tifatul) juga kan memang seorang ustadz. Setiap tahun dia tetap menjadi khatib dan imam di wilayah berbeda-beda. Kebetulan untuk tahun ini beliau inginnya di Medan," katanya.

Menurut Jumsadi materi yang dibawakan Tifatul Sembiring dalam khutbahnya hanya menyangkut Idul Fitri.

"Materi khutbahnya juga sudah beliau sampaikan ke Pemko Medan untuk digandakan dan dibagi ke jamaah shalat I'd nantinya," katanya.

Jumsadi mengharapkan tidak ada penilaian-penilaian negatif serta politisir atas penunjukan Tifatul Sembiring sebagai khatib dan imam.

"Semoga kita nggak ada fikiran macam-macam lah. Nggak usahlah kita politisir. Kalau seorang ustadz itu enaknya begitu memang, 'bisa masuk kemana-mana. Bisa isi Jumatan, pengajian, Idul Fitri, Isra' Mikraj dan sebagainya'. Kalau kita nggak ustad coba diminta ngomong, kan sulit juga ya. Yang banyak orang tahu pun, paparan agama beliau dikaitkan dengan teknologi memang bagus. Berlogika, gitu loh!," yakin Jumsadi.

Diketahui, Menkominfo Tifatul Sembiring yang juga calon legislatif (caleg) daerah pemilihan Sumut 1 dari PKS akan menjadi khatib dan imam Shalat Idul Fitri di Lapangan Merdeka Medan, Kamis (8/8/2013) mendatang. Shalat I'd tersebut diselenggarakan oleh Pemko Medan setiap tahun lebaran.

(fer/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved