24 Peserta Bersaing di Program Wirausaha Mandiri

Sebanyak 24 peserta mengikuti tahap penjurian Program Wirausaha Mandiri 2013 yang

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN- Sebanyak 24 peserta mengikuti tahap penjurian Program Wirausaha Mandiri 2013 yang diadakan oleh PT Bank Mandiri (Persero) Tbk kantor Wilayah I Medan, Selasa (17/12/2013) di hotel Grand Kanaya Medan.

24 peserta tersebut lolos tahap penjurian setelah berhasil menyisihkan 472 peserta yang mengajukan untuk ikut dalam program tersebut.

Dalam proses penjurian, masing-masing peserta yang terdiri dari dua kategori yaitu mahasiswa dan alumni mempresentasikan produk-produk unggulannya di depan dewan juri yaitu T Ali Usman, Deputy Regional Manager yang juga menjadi juri, Ferry Kurnia dari Bank Mandiri, Iskandar Madjid dari Universitas Unsyiah, Rud Seltriana tetty dari Disperindag Medan, Bennis manik dari Dinas koperasi sumut, Bersihar Lubis dari Harian Medan Bisnis, Setiawan dari Tribun Medan, Razali dari Ketua Hiswana Migas Medan, dan Indra Halim darin Kadin Sumut.

T Ali Usman, Deputy Regional Manager Bank Mandiri Wilayah I Medan mengatakan dari 24 peserta yang mengikuti penjurian wilayag program wirausaha muda Mandiri 2013 nanti akan memilih 6 orang finalis nasional yang akan dibawa ke Jakarta untuk mengikuti penjurian nasional yang akan dilaksanakan pada 13 Januari 2014.

"Pelaksanaan penjurian wilayah tahun ini merupaakan hasil seleksi dari 472 peserta yang mendaftar melalui website Bank Mandiri yang berasal dari 68 perguruan tinggi di wilayah 1 meliputi Aceh, Sumut, Riau, dan kepulauan Riau yang terdiri dari 328 orang mahasiswa dan 144 orang alumni dan 295 orang pria serta 177 orang wanita.

Dari 472 peserta tersebut dilakukan survey oleh tim dari USU dan Unsyiah baik melalui telepon maupun kunjungan on the spot untuk memilih dan menetapkan 65 orang yang layak untuk disurvey ulang dimana tim USU dan Unsyiah langsung terjun ke lokasi usaha masing-masing," jelasnya.

Ia mengungkapkan, dari 65 orang tersebut dilakukan penilaian berdasarkan tujuh aspek yaitu kewirausahaan, pengelolaan usaha, pemasaran produk, penyerapan tenaga kerja, dampak sosial, kontribusi terhadap lingkungan dan attitude peserta sehingga terpilih 24 orang peserta yang akan disaring menjadi 6 orang yang akan dibawa ke Jakarta.

"Kami berharap agar penyelenggaran program penghargaan wirausaha muda Mandiri ini dapat memberikan motivasi yang kuat kepada para mahasiswa untuk berani berwirausaha sekalipun masih punya tanggungjawab untuk menyelesaikan studinya dan memotivasi alumni untuk terus berkarya," katanya.

(Cr3/tribun-medan.com)

Penulis: Ayu Prasandi
Editor:
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved