Breaking News:

Penipuan CPNS

BREAKING NEWS: Pria Bernama Billi Mengaku Bisa Mengurus SK CPNS di Jakarta

Billi, pria yang mengaku sebagai Kepala Biro Kepegawaian di Pemko Medan yang sebelumnya mengaku mampu meluluskan calon

Penulis: ArgusA |

Laporan Wartawan Tribun Medan/Array A Argus

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN -Billi, pria yang mengaku sebagai Kepala Biro Kepegawaian di Pemko Medan yang sebelumnya mengaku mampu meluluskan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Dinas Kementrian Kehutanan hingga kini belum diketahui keberadaannya secara pasti. Kendati demikian, Billi mengaku kepada korbannya bisa 'mengatur' dan mengusur surat keputusan (SK) di Kementrian Jakarta terkait para pelamar yang sebelumnya gagal mengikuti ujian.

"Katanya (Billi), setelah uang dikirim, nanti dia yang mengurus SK nya di Kementrian," ujar Evi (23) warga Tanjung Selamat yang nyaris menjadi korban penipuan Billi, ketika diwawancarai Tribun, Sabtu (28/12/2013). Menurut Evi, pria itu menjamin akan meluluskan Evi di Dinas Kementrian Kehutanan. "Kata dia (Billi) ada satu bangku kosong di sana (Dinas Kementrian Kehutanan)," terangnya.

Sebelumnya diberitakan, bahwa Billi mengincar mangsanya dengan dalih mampu meloloskan setiap CPNS yang mendaftar di Dinas Kementrian Kehutanan. Pria itu juga memastikan bahwa korbannya akan lolos jika mentransfer sejumlah uang, dengan dalih sebagai uang jaminan pengurusan. Pihak Pemko Medan melalui Bidang Kehumasan, Budi Haryono tidak bisa dikonfirmasi sekaitan dengan Billi, pria yang mengaku sebagai Kepala Biro Kepegawaian di Pemko Medan.

(CR-5/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved