citizen reporter

CITIZEN REPORTER: TNI AU Buka Lowongan Tamtama 2014

TNI Angkatan Udara (AU) membuka kesempatan kepada pemudi Indonesia untuk menjadi Tamtama TNI AU. Agar dapat mengikuti

Penulis: akb lama | Editor: akb lama
Tribun Medan / doc

Oleh Komando Operasi TNI Angkatan Udara I

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - TNI Angkatan Udara (AU) membuka kesempatan kepada pemudi Indonesia untuk menjadi Tamtama TNI AU. Agar dapat mengikuti proses penyeleksian Tamtama TNI AU ini, diwajibkan Warga Negara Indonesia (WNI), Pria, Beragama dan Bertaqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila, UUD 1945 dan NKRI serta bukan Prajurit TNI atau Polri serta PNS.

Bagi kalian yang ingin mendaftar usianya tidak kurang dari 18 tahun dan maksimum 22 tahun saat masuk pendidikan bulan Juni 2014. Berkelakuan baik dan tidak kehilangan hak untuk menjadi Prajurit TNI yang dinyatakan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Kapolres setempat yang berlaku selambat-lambatnya Juli 2014.

Berbadan sehat jasmani, rohani, bebas narkoba serta tidak berkacamata. Tinggi badan minimal 165 cm dengan berat badan seimbang menurut ketentuan yang berlaku.

Bagi Anda yang sudah bekerja secara tetap sebagai pegawai/karyawan disertai dengan Surat Persetujuan dari Kepala Jawatan yang bersangkutan, bersedia diberhentikan dari status pegawai bila diterima menjadi Tamtama TNI AU.

Lulus berijazah serendah-rendahnya Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP), SKHUN asli serta fotocopy yang telah dilegalisir. Pendaftaran dimulai 1-31 Maret 2014 di Dinas Personel Pangkalan TNI AU Soewondo, Jalan Imam Bonjol No 43 Medan.

Pendaftaran dilakukan secara online. Setelah mendaftar, Anda harus membawa bukti print online dengan membawa berkas masing-masing rangkap dua lembar berupa fotocopy Akte Kelahiran yang sudah dilegalisir pejabat berwenang, fotocopy KTP calon dan orang tua calon dilegalisir kecamatan.

Fotocopy ijazah terakhir sesuai persyaratan yang sudah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang.

Apabila Anda ingin mendaftar, silahkan klik disini

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved