Breaking News:

Baca Edisi Cetak Tribun Medan

Jokowi Satukan Luhut dan TB Silalahi

Dua jenderal asal Sumut, Luhut Binsar Panjaitan dan Letjen (Purn) TB Silalahi menjadi satu gerbong yang mendukung pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla

kompas.com

TRIBUN-MEDAN.com, TRIBUN - Pemilihan Presiden (Pilpres) 9 Juli membuat dua jenderal asal Sumut yakni Jenderal (Pur) Luhut Binsar Panjaitan dan Letjen (Purn) TB Silalahi menjadi satu gerbong yang mendukung pasangan Capres-Cawapres Jokowi- Jusuf Kalla. Sebelum Pilpres ini, kedua tokoh yang masing-masing memiliki yayasan pendidikan di kampung halamannya, berada di partai berbeda. Luhut menjabat Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar, sedangkan TB merupakan Ketua Komisi Pengawasan Partai Demokrat.

Luhut keluar dari Golkar karena berseberangan dengan sikap partai, yang mendukung pasangan capres cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Mantan Menteri Perindustrian dan Perdagangan era Presiden Gus Dur ini mendukung Jokowi-JK.

Sedangkan Tiopan Bernhand (TB) yang sebelumnya mendukung pemenang Konvensi Capres Demokrat Dahlan Iskan, menyatakan dukungan pada Jokow-JK, dengan mendatangi Kantor DPD PDIP Sumut, Minggu (8/6).

Apa yang membuat mereka berdua akhirnya bisa bersatu dalam Pilpres 2014 ini?

Baca berita selengkapnya di edisi cetak TRIBUN MEDAN, Senin (9/6)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved