Liputan Eksklusif

Bebas Biarpet dengan 20 Ribu

Jika ingin menonton Piala Dunia 2014, tanpa diganggu pemadaman, cobalah bertandang ke rumah warga di Bukum, Sibolangit, Deliserdang.

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Jika ingin menonton Piala Dunia 2014, tanpa diganggu pemadaman, cobalah bertandang ke rumah warga di Bukum, Sibolangit, Deliserdang. Di desa yang jaraknya sekitar 50 km dari Medan, setrum dipasok Pembangkit Listrik Tenaga Minihidro atau Mikrohidro (PLTM atau PLTMH) yang dikelola gereja.

Namun dan keandalan listrik ini, jauh lebih bagus dari setrum PLN, yang notabene BUMN. Padahal tagihan per rumah tangga hanya Rp 15-25 ribu setiap bulan. Sehingga warga tetap menggunakan setrum PLTM ini, meski PLN yang dapat belakangan masuk ke desa ini. 

Kebetulan pesta terakbar sejagat, Piala Dunia 2014, berlangsung, saat listrik di desa ini mengalir pukul 17.00-08.00 WIB.  Efranta Sembiring, warga Bukum, puas bisa menyaksikan pertandingan demi pertandingan Piala Dunia yang dihelat pukul 23.00 WIB serta pertandingan lanjutan pukul 02.00 dini hari, tak diselingi pemadaman atau biarpet yang seakan melekat dengan setrum PLN.

"Kalau di sini listrik ngak pernah mati. Nonton lancar," ujarnya kepada Tribun, Senin (23/6).

Efran mengatakan selain Piala Dunia, warga Bukum juga menggemari tontonan Debat Capres.

"Habis Debat Capres sambung nonton Piala Dunia."

Acara nonton Piala Dunia makin seru, karena warga kerap nonton bareng di warung kopi. Tak hanya digemari kalangan lelaki, perempuan juga tidak luput menonton gelaran empat tahunan tersebut. Misalnya, Novaria Beru Ginting, mengaku tidak pernah melewatkan pertandingan bola.

"Kalau kadang susah tidur pasti nonton. Apalagi yang pertandingan pertama," katanya.

Jika warga Bukum bisa menikmati tontonan Piala Dunia 2014 tanpa pemadaman, situasi sebaliknya dialami warga Medan.

Dedi, warga Selayang kecewa dengan pemadaman listrik 14 Juni, menantikan pertandingan Belanda dan Spanyol.

Halaman
1234
Editor:
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved