Pemilu 2014

Andai Saja Mobil Kepresidenan Jokowi Seperti Ini

Entah sang presiden terpilih, Joko Widodo akan kembali menggunakan mobil ESEMKA, atau mau yang lebih canggih.

Andai Saja Mobil Kepresidenan Jokowi Seperti Ini
int
Mercedes-Benz G63 AMG 

TRIBUN-MEDAN.COM, MUNICH – Belum tahu nantinya Presiden RI ke tujuh akan menggunakan mobil kepresidenan yang seperti apa. Entah sang presiden terpilih, Joko Widodo akan kembali menggunakan mobil ESEMKA, atau mau yang lebih canggih.

Namun, kalau bicara soal keamanan sebagai presiden, setidaknya Mercedes-Benz G63 AMG yang satu ini cocok untuk Jokowi. Karena, nggak hanya sekedar mewah layaknya mobil-mobil Mercedes-Benz, SUV ini juga sangat aman.

Ya, seperti dilansir Autoevolution hari ini (24/7) Perusahaan keamanan INKAS berhasil menyulap sebuah Mercedes-Benz G63 AGM menjadi sebuah Luxury Tank yang bisa memanjakan sang presiden dalam mobilitasnya sebagai kepala negara.

Dengan tetap mempertahankan tampang aslinya, namun semua bodinya sudah diganti dan direstorasi ulang dengan bahan pelat baja CEN 1063 Level B6 ballistic standards yang menjadi baju zirah SUV Jerman ini.  

Sekujur bodinya mampu melindungi penumpangnya dari senjata seukuran 7.62mm atau 308 Winchester FMJ shots. Jendelanya juga dibuat berlapis untuk menangkap peluru, sehingga dijamin tidak akan ada ancaman dari bagian tersebut.

Bahkan, lantainya bisa menahan ledakan dua granat DM51 secara bersamaan. Selain itu, tangki bahan bakar juga sudah mendapat perlindungan ekstra, termasuk semua piranti elektronik yang terdapat pada mobil ini.

Dengan segenap perlindungan di bagian luar, masuk kedalam kabinnya, anda akan disuguhkan ruangan yang nyaman dengan balutan kulit hampir terdapat disemua bagian kabin.

Kursi berjenis captain seat, dengan sirkulasi udara dan pemijat elektrik, juga terdapat mini bar dan sistem intertainment kelas atas, yang bakal memanjakan penumpang di dalamnya.

Nah, mobil ini bisa diproduksi degan biaya 450 ribu USD. Bisa dilirik Jokowi nih sebagai kendaraan kepresidenan yang baru. Bagaimana, Pak Jokowi?

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved