Pemilu 2014

Prabowo Kembali Berpidato di Atas Mobil Sebelum Daftar Gugatan ke MK

Saat jarak mobil yang mengangkut Prabowo-Hatta terpaut 10 meter dari Gedung MK, pasangan itu lantas berdiri dari dalam mobil melalui sunroof

Prabowo Kembali Berpidato di Atas Mobil Sebelum Daftar Gugatan ke MK
KOMPAS.com/DANI PRABOWO
Calon presiden Prabowo Subianto (kiri) berorasi di depan Gedung Mahkamah Konstitusi, Jumat (25/7/2014) malam. Kedatangan Prabowo bersama calon wakil presien Hatta Rajasa untuk menyampaikan gugatan perkara pemilu ke MK. 

TRIBUN-MEDAN.com, JAKARTA – Alunan lantunan lagu shalawat nabi Muhammad SAW menyambut kedatangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa saat tiba di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jumat (25/7/2014). Pasangan capres dan cawapres nomor urut satu itu rencananya akan mengajukan gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Presiden 2014.

Pantauan Kompas.com, Prabowo dan Hatta datang bersamaan dengan menggunakan mobil Lexus putih milik Prabowo sekira pukul 19.20 WIB. Mobil tersebut melaju dari arah Bundaran Hotel Indonesia menuju Istana Negara. Sekira jarak 20 meter dari Gedung MK, lantunan alunan shalawat nabi mulai bergaung dinyanyikan oleh ratusan simpatisan mereka.

Suara simpatisan yang terdiri dari berebagai elemen masyarakat itu saling bersahutan bergantian satu sama lain. Simpatisan tersebut telah tiba di MK sejak pukul 13.00 WIB. Mereka sebelumnya sempat berorasi menuntut agar MK dapat berlaku adil dalam menyelesaikan PHPU Pilpres 2014 yang diajukan oleh tim advokasi Prabowo-Hatta.

Saat jarak mobil yang mengangkut Prabowo-Hatta terpaut 10 meter dari Gedung MK, pasangan itu lantas berdiri dari dalam mobil melalui sunroof yang terdapat di atap mobil. Sunroof tersebut sengaja dibuka agar simpatisan tahu jika pasangan capres dan cawapres yang mereka jagokan telah datang.

Di hadapan para simpatisan tersebut, Prabowo sempat menyampaikan orasi politiknya. Ia meminta agar semua simpatisan dan para pendukungnya agar dapat tetap tenang dalam menghadapi kondisi saat ini. Menurut Prabowo, perjuangan dalam mendapatkan keadilan konstitusi belum selesai.

“Kita akan tetap lanjutkan perjuangan kita. Kita lanjutkan perjuangan kita melalui jalur konstitusi, melalui Mahkamah Konstitusi. Kita akan meminta keadilan kepada mahkamah,” kata Prabowo.

Editor: eris
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved