Florence Sihombing

Florence Sihombing Minta Maaf ke Kampus UGM

Selain meminta maaf kepada warga Yogya, pemilik nama lengkap Florence Sihombing ini juga mengungkapkan permintaan maaf pada pihak civitas UGM

Florence Sihombing Minta Maaf ke Kampus UGM
Tribun Medan / doc
Warga Jogja melakukan aksi tolak Florence keluar dari Jogja setelah menghina Jogja. Aksi ini dilakukan warga Jogja di Bundaran UGM, Kamis (28/8/2014). 

TRIBUN-MEDAN.COM, YOGYA - Selain meminta maaf kepada warga Yogya, pemilik nama lengkap Florence Sihombing ini juga mengungkapkan permintaan maaf pada pihak civitas akademika UGM.

"Saya juga meminta maaf kepada Pihak UGM, khususnya Fakultas Hukum, dosen-dosen dan segenap akademisi FH UGM, meski Saya tidak pernah membawa-bawa nama UGM. Saya tidak tahu siapa-siapa saja oknum tidak bertanggung jawab yang telah mendramatisir dan menyebarluaskan status Path Saya, identitas dan kontak Saya dan teman-teman Saya," ujarnya lagi.

Sensasi kicauan Florence di media sosial berbuntut panjang. Komite etik Fakultas Hukum UGM, tempat mahasiswa S2 itu berkuliah, berencana akan meminta keterangan dari mahasiswa yang bersangkutan.

"Besok Senin (1/9/2014) komite etik FH UGM akan memanggil yang bersangkutan untuk dimintai klarifikasi. Setelah itu akan dirapatkan seperti apa tindak lanjutnya," ujar Kepala Bidang Humas UGM, Wijayanti, Kamis (21/8/2014) sore.

Nama Florence mendadak mencuat setelah kicauannya di media sosial menuai banyak kecaman. Dalam kicauan tersebut, ia menggunakan kata-kata yang dinilai merendahkan Kota Yogya.
Dalam kolom komentar, Florence menjelaskan jika kicauan tersebut merupaka reaksi tidak puasnya terhadap apa yang ia alami saat mengantre BBM.

Kicauan itu bahkan turut memancing tanggapan dari pengajar di FH UGM, yang memperingatkan agar mahasiswa lebih berhati-hati dalam menggunakan media sosial.

"Pasti akan ada pembinaan dari UGM," tambah Wijayanti.

Editor:
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved