Breaking News:

Festival Danau Toba 2014

BREAKING NEWS: Ulos Terpanjang Sambut Pembukaan FDT 2014

Ratusan siswa SMA 1 Balige, Toba Samosir berjejer di sepanjang Jalan TB Silalahi Center yang menjadi lokasi pembukaan

Penulis: Liston Damanik | Editor: akb lama
Tribun Medan / Liston
Ratusan siswa SMA 1 Balige, Toba Samosir berjejer di sepanjang Jalan TB Silalahi Center yang menjadi lokasi pembukaan Festival Danau Toba 2014 untuk membentangkan ulos sadum sepanjang 500 meter. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Liston Damanik

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Ratusan siswa SMA 1 Balige, Toba Samosir berjejer di sepanjang Jalan TB Silalahi Center yang menjadi lokasi pembukaan Festival Danau Toba (FDT) 2014 untuk membentangkan ulos sadum sepanjang 500 meter.

Untuk mengangkat ulos yang rencananya akan memecahkan rekor MURI ini panitia mengajak 210 orang siswa SMA. Mereka telah menunggu berjajar sejak pukul 7.30 WIB.

"Horas! Horas!" kata mereka saat rombongan Gubernur Sumut lewat.

Pencatatan rekor ulos sadum yang penuh dengan motif dan warna ceria ini akan dilakukan di TB Center, Balige. Kemudian akan dibawa ke Lapangan Sisingamangaraja.

Di Lapangan Sisingamangaraja akan ada tarian kolosal, yaitu tor-tor cawan massa yang dibawakan 300 orang siswa sekolah setempat.

Festival Danau Toba 2014, Toba Samosir, 17 September-21 September akan dipusatkan di empat lokasi, yaitu TB Silalahi Center, Lapangan Sisingamangaraja, Sekolah Del, dan dermaga.

(ton/tribun-medan.com)

Ikuti perkembangan Breaking News Tribun beberapa saat lagi

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved