Bocah 5 Tahun Ini Terpilih Jadi Spesialis IT Termuda di Dunia

“ Kami sangat bangga dengan apa yang dilakukannya. Dia berencana mau ikut tes yang lebih tinggi lagi. Tapi sekarang dia harus konsentrasi..

Bocah 5 Tahun Ini Terpilih Jadi Spesialis IT Termuda di Dunia
Daily
Ayan Qureshi, IT termuda di dunia 

TRIBUN-MEDAN.com – Bocah berumur 5 tahun ini mendadak terkenal di dunia. Ayan Qureshi  menjadi spesialis komputer termuda di dunia usai lulus ujian dari Microsoft Windows khususnya di program Supporting Windows 8.1. Ia mengikuti ujian bersama deretan orang dewasa lainnya yang mengikuti tes serupa.

Tes ini memang kerap digelar bagi mereka yang berprofesi sebagai IT spesialis. Dan ia berhasil menyingkirkan mereka semua hanya dalam waktu dua jam. Rekor termuda ini juga berhasil mengalahkan catatan sebelumnya yang dimiliki Mehroz Yawar, bocah berusia enam tahun asal Pakistan.

Ayan memang mulai akrab mengutak-atik software komputer sejak masih berumur tiga tahun. Ayahnya lah, yang juga bekerja sebagai konsultan IT, berkontribusi dan memperkenalkan software computer dengan membangun laboratorium computer mini dalam rumahnya di Coventry.

“ Kami sangat bangga dengan apa yang dilakukannya. Dia berencana mau ikut tes yang lebih tinggi lagi. Tapi sekarang dia harus konsentrasi di sekolahnya dulu,” katanya ayahnya, Mr Qureshi.

Ayahnya mengakui kalau Ayan sangat tertarik di dunia komputer sejak berumur tiga tahun. Itulah yang memotivasinya untuk memberi pelajaran tentang hardware dan software serta instalasi program.

“Apapun pelajaran yang kuberikan kepadanya, ia langsung mengingatnya. Jadi saya langsung membangun laboratorium mini untuknya. Dan dia benar-benar menyukainya,” tambahnya.

Seperti anak kebanyakan, Ayan juga sangat menyukai game komputer. Namun ia lebih tertarik bagaimana cara program itu bekerja dibanding hanya menikmati permainannya saja.

Ujian tes yang diadakan Microsoft biasanya mencakup beberapa sesi. Mulai dari pilihan berganda, isian, tes drag and drop dan beberapa pertanyaan berbasis scenario software. Lalu kemudian ada tes hardware, software dan pemahaman bagaimana Windows bekerja. (ers/tribun-medan.com)

Penulis:
Editor:
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved