Breaking News:

Hulman Akui Jadi Wali Kota Pakai Uang DL Sitorus

Wali Kota Pematangsiantar Hulman Sitorus terang-terangan soal dari mana modalnya maju menjadi wali kota. Ia mengakui bahwa ia maju

Editor: akb lama
Tribun Medan / Ammar
Wali Kota Pematangsiantar Hulman Sitorus, bersama Ketua DPRD Eliakim Simanjuntak, saat membukan Musrenbang Kecamatan Siantar Barat, Rabu (4/2/2015). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Abul Muamar

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Wali Kota Pematangsiantar Hulman Sitorus terang-terangan soal dari mana modalnya maju menjadi wali kota. Ia mengakui bahwa ia maju dengan uang abangnya, DL Sitorus.

"Udah saya lihat abang saya DL Sitorus. 500 ribu hektare tanahnya. 5 hektare aja udah ngeri. 500 ribu hektare lengkap dengan PKS. Kalau saya dari mana saya jadi wali kota. Dari tanah beliau. Sampai sekarang gak pernah diberi lagi. Cuma kalau dipanggil harus cepat datang. Hahaha," ujarnya, saat membuka acara Musrenbang Kecamatan Siantar Barat, Rabu (4/2/2015), yang kemudian disambut tawa oleh hadirin.

"Kalau pake uang sendiri saya tidak mau. Berat. Bagaimana mengembalikan Rp 30 M. Ya, kan? Karena pere-pere-nya (bebas biaya) kita makanya pegawai kita jadi tenang-tenang. Kalau gak? Kalau uangku. Minimal draw (seri). Hahaha," imbuh Hulman, yang lagi-lagi disambut tawa hadirin.

Hulman pun berhitung-hitung soal pencalonan.

"Ya kalau draw-draw aja. Kalau draw aja kan modal kita lama Rp 30, modal ke depan Rp 30. Saya harus korupsi Rp 60 M. Menang kalah balik lagi nol. Banyak orang gak tahu itu. Kita euforia hanya korupsi. Gak tahu sistemnya seperti apa," katanya.

Hulman juga menyindir para bakal calon wali kota yang menurutnya berperangai buruk.

"Kalau mau mencalon, tunjukkan dulu donk apa yang mau dikerjakan. Jangan hanya menjelekkan orang aja setiap hari. Belum jadi wali kota aja udah kayak gitu perangainya. Apalagi nanti jadi wali kota. Kalau saya maaflah. Saya sama sekali tidak mau menceritakan orang. Saya hanya mau menunjukkan diri saya, program saya. Apalagi ini makin seru ini. Makin gawat lagi nanti dengarnya. Ya, hati-hati," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Hulman menunjukkan sikap bahwa ia tak peduli dengan pemberitaan di media massa mengenai perkembangan Kota Pematangsiantar. "Mau diceritakan apapun tiap hari di koran, saya gak peduli. Saya tahu apa yang saya kerjakan," katanya.

(amr/tribun-medan.com)

Tags
Siantar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved