Breaking News:

Warga Berebut Ikan Mati di Sungai Blumai Deliserdang

Warga Desa Tumpatan Nibung Kecamatan Batangkuis yang tinggal di bibir sungai Blumai berebut mencari ikan. Kejadian ini membuat

Penulis: Indra Gunawan | Editor: akb lama
Tribun Jateng/Wahyu Sulistiyawan
ILUSTRASI : Sejumlah warga menjaring ikan di tengah polder Tawang, jalan Tawang, Kota Semarang, Jateng, Selasa (4/2/2014). Selain sebagai penampung air hujan dan air rob (luapan air laut) yang sering menggenangi kawasan stasiun Tawang serta Kota Lama, polder Tawang juga dimanfaatkan warga untuk mencari ikan yang digunakan sebagai penyambung hidup mereka. (Tribun Jateng/Wahyu Sulistiyawan) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.com, LUBUK PAKAM - Warga Desa Tumpatan Nibung Kecamatan Batangkuis yang tinggal di bibir sungai Blumai berebut mencari ikan. Kejadian ini membuat bibir sungai Blumai dipadati masyarakat pinggiran sungai. Hal ini dilakukan karena ikan terlihat bermatian di bibir sungai.

Warga sekitar mengatakan kejadian seperti ini udah berjalan dua hari. Namun sangat disayangkan, warga sekitar tidak mengetahui kenapa ikan yang berjumlah mencapai ratusan ekor mati dan terdampar di bibir sungai.

Ditanya mengenai berapa jumlah pasti ikan yang mati, Hariono (39) yang juga warga pinggiran sungai menyatakan kalau dirinya tidak tahu jumlah pasti ikan yang mati. "Namun, masyarakat bisa mengambil ratusan ekor ikan yang diprediksi memiliki berat mendekati ton,"katanya.

(dra/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved