Breaking News:

Mesin Lion Air Meledak

Inilah Penjelasan Lion Air Terkait Ledakan Mesin Pesawat

Salah satu pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 303 dengan rute penerbangan Kualanamu-Jakarta mengalami insiden

BLOOMBERG
Pesawat Lion Air 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Feriansyah Nasution

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Salah satu pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 303 dengan rute penerbangan Kualanamu-Jakarta mengalami insiden, Jumat (24/4/2015) pukul 13.00 wib di Bandar Udara Kualanamu, Medan.

Saat itu pesawat Boeing 737-900ER dengan registrasi PK-LFT tersebut sedang parkir di Bandar Udara Kualanamu, Deliserdang.

Saat pesawat tersebut start engine dan stand by untuk pushback, tiba-tiba terdengar suara ledakan dari bagian belakang pesawat.

Mendengar suara tersebut para penumpang didalam pesawat menjadi panik sehingga mereka membuka semua pintu emergency di pesawat dan keluar dengan sliding slide.

Beberapa penumpang mengalami luka ringan dan sudah mendapatkan perawatan.

Total seluruh penumpang di dalam pesawat tersebut adalah 214 orang yang terdiri dari 201 orang penumpang dewasa, 3 orang anak, 3 bayi dan 7 orang crew.

“Saat ini sumber ledakan masih di investigasi, dan prioritas kami saat ini adalah memastikan keselamatan para penumpang” ujar Capt Dwiyanto Ambarhidayat, Head Of Corporate Secretary Lion Group dalam rilis elektronik yang diterima www.tribun-medan.com, Jumat sore.

(fer/tribun-medan.com)

Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved