Terpaksa Rogoh Kocek Rp 40 Juta Buat Modifikasi Mobil

Untuk membuat mobil terlihat unik dan mewah terkadang pemilik mobil terpaksa harus menggelontorkan uang puluhan juta untuk melakukan modifikasi.

TRIBUN MEDAN / NIKSON SIHOMBING
Mobil Honda Civic ES milik Abdul Khalik dicat dengan warna kuning mencolok 

TRIBUN-MEDAN.com - Untuk membuat mobil terlihat unik dan mewah terkadang pemilik mobil terpaksa harus menggelontorkan uang puluhan juta untuk melakukan modifikasi.

Termasuk bagi pria yang satu ini, Abdul Khalik pemilik mobil Honda Civic ES harus merogoh kocek Rp 40 juta agar mobilnya tampil dengan kosep street racing.

"Yang paling mahal untuk modifikasi mobil ini saat mengecat mobil. Saya harus keluarkan dana Rp. 18 juta rupiah,"  ujar pengusaha rental mobil tersebut kepada Tribun-Medan.com kemarin.

Yang membuat proses itu semakin mahal karena pengecatan mobil bukan hanya yang diluar saja tapi juga bagian dalam kerangka mobil yang ikut dicat menjadi warna kuning. Mobil balap dengan warna kuning ini seolah menunjukkan sosoknya yang kalem dan lembut.  

Pada bagian eksteriornya pun mendapat sentuhan velg Rays 18 inci. Ban mobil juga diganti dari ban mobil standar menjadi ban mobil yang khusus diperuntukkan balapan di lintasan.

Pada bagian knalpot menggunakan Spoon agar suara lebih keras layaknya mobil balap.

Sementara itu untuk desain Interior mobil, pada bagian jok depan menambahkan seatbelt Takata lalu pada bagian dasbor mobil ini dilengkapi aplikasi terbaru seperti Liquid Crystal Display (LCD).

Sebuah layar sentuh yang dapat memonitor fungsi-fungsi mobil seperti, MPEG-1 layer-3 audio (MP3) dan MPEG-4 Part 14 (MP4), sistem audio, Digital Video Disc (DVD), hingga informasi tentang perawatan mobil. Selain itu juga menggunakan perangkat sebagai tambahan aplikasi untuk mendengar musik.

(cr6,tribun-medan.com)

Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved